Kamu orang yang Pendiam? Masuk ke Jurusan Kuliah Ini Saja

Kamu orang yang Pendiam? Masuk ke Jurusan Kuliah Ini Saja

jurnalistik--

RADAR TEGAL - Orang yang pendiam atau introvert yang sedang bimbang memilih jurusan kuliah. Kamu bisa masuk ke jurusan kuliah ini saja.

Rekomendasi ini sangat cocok untukmu yang memiliki kepribadian introvert. Sehingga jurusan kuliah ini akan membantumu tanpa membebanimu.

Seorang introvert biasanya memiliki analisis yang tajam. Kepribadian ini lebih suka mengamati daripada banyak berbicara.

Sehingga orang yang introvert cenderung sangat enak diajak ngobrol yaa. Karena kepribadian ini merupakan pendengar yang baik. Nah untuk introvert, simak daftar jurusan kuliah yang cocok untukmu yuk.

BACA JUGA:Panji Petualang Makin Kurus Karena Penyakit Ini dan Minta Masyarakat Waspada

1. Jurnalistik

 

Jurusan Jurnalistik adalah ilmu yang mempelajari tentang cara memproduksi, mengumpulkan, menyeleksi, dan mengolah informasi yang memiliki nilai berita dengan akurat dan menarik.

Di jurusan ini, kamu akan mempelajari berbagai bentuk jurnalisme baik itu dalam bentuk tulisan, visual, audio, atau audio visual.

Kamu juga akan belajar menyusun naskah, teknik mengambil dan memilih foto yang tepat untuk dijadikan bahan tulisan, hingga keahlian teknis seperti fotografi, editing, video, stenografi, dan desain website.

2. Psikologi

Jurusan Psikologi adalah disiplin ilmu yang mempelajari mental, pikiran, dan perilaku manusia. Program studi ini juga meneliti alur pemikiran dan alasan dibalik perilaku dan tindakan manusia. 

Nah, Ilmu Psikologi sendiri terbagi menjadi beberapa cabang, yaitu Psikologi Klinis, Psikologi Perkembangan, Psikologi Industri dan Organisasi, Psikologi Pendidikan, dan Psikologi Sosial. 

Psikologi merupakan ilmu yang cukup luas dan menyangkut ilmu sains, sosial, dan juga humaniora. Oleh karena itu, di Indonesia sendiri ada kampus yang memasukkan Psikologi pada rumpun jurusan Soshum dan ada juga yang mengelompokkannya dalam rumpun Saintek.

3. Sastra

Ini dia jurusan kuliah yang paling banyak dipilih oleh anak introvert. Tak heran, sebab jurusan ini erat kaitannya dengan hal-hal yang berbau dengan kepenulisan.

Jurusan di bidang sastra sendiri cukup beragam, mulai dari Sastra Indonesia, Sastra Jerman, Sastra Inggris dan berbagai sastra asing lainnya hingga sastra daerah.

Sumber: