Macam-macam Jurusan Kuliah yang Gampang Dapat Kerja, Kamu Pengen Masuk Jurusan Mana?

Macam-macam Jurusan Kuliah yang Gampang Dapat Kerja, Kamu Pengen Masuk Jurusan Mana?

Macam-macam Jurusan Kuliah yang Gampang Dapat Kerja-www.detik.com-

Tegal, radartegal.disway.id - Dalam perkuliahan pastinya terdapat macam-macam jurusan kuliah yang memiliki potensi dan prospeknya masing-masing. Pada kesempatan kali ini Radar Tegal Disway akan membagikan beberapa jurusan kuliah yang gampang mendapat kerja. Simak terus sampai habis.

Pendidikan tinggi atau kuliah pasti memiliki macam-macam jurusan kuliah yang memiliki prospek karier yang luar biasa. Hal ini bisa menjadi pertimbangan para mahasiswa baru, agar bisa lebih teliti dan yakin untuk memilih jurusan kuliah.

Umumnya jurusan yang terdapat di Kuliah, memiliki prospek kariernya masing-masing. Ada yang prospeknya tinggi ada pula yang rendah. Namun dari sebagian besar jurusan yang ada dalam perkuliahan ternyata ada banyak sekali jurusan yang gampang untuk mendapat pekerjaan.

Biasanya, beberapa pekerjaan yang mudah dimasuki macam-macam jurusan kuliah banyak dibuthkan industri. Contohnya seperti bidang manajemen, komunikasi, kesehatan, sampai ekonomi.

Dilansir dari detik.com, kami sudah merangkum 5 jurusan yang mudah mendapat pekerjaan. Apasaja jurusan itu? simak listnya dibawah ini:

1. Jurusan Farmasi

Dalam bidang kesehatan, alumni dari jurusan farmasi akan banyak direkrut oleh perusahaan klinil, ilmuwan pengembangan produk dan proses di perusahaan, perusahaan urusan regulasi, ilmuwan ilmu hayati, serta ahli toksikologi. Adapun lulusan farmasi bisa menjadi apoteker mandiri atau rumah sakit.

2. Jurusan Ilmu Komunikasi

Majunya teknologi digital memberikan peluang yang luas bagi lulusan jurusan ilmu komunikasi. Terdapat banyak opsi karier yang dapat diperoleh oleh mereka yang memiliki keterampilan dalam berinteraksi sosial, komunikasi efektif, serta kemampuan berbicara yang baik.

Contohnya, lulusan ini dapat mengejar karier sebagai ahli strategi media sosial, profesional penyiaran, wartawan, atau bekerja dalam industri media.

BACA JUGA:Mahasiswa Harus Tahu Ini: 5 AI yang Bisa Mempermudah Kamu Dalam Mengerjakan Tugas Kuiah

3. Jurusan Ekonomi

Perkembangan dunia bisnis telah mencapai tingkat yang signifikan bahkan hingga masa depan. Investasi berbagai bentuk, model bisnis modern, dan strategi penjualan online menjadi aspek baru yang dapat menjadi keahlian yang sangat dibutuhkan.

Lulusan jurusan ini akan memiliki kompetensi yang diperlukan dalam berbagai sektor, termasuk perdagangan, produksi, kebiasaan masyarakat, hukum, pemerintahan, dan politik internasional.

Sumber: www.detik.com