Kereen! Gegara Piawai Menari Mahasiswi Poltek Harber Tegal Bisa Keliling Eropa

Kereen! Gegara Piawai Menari Mahasiswi Poltek Harber Tegal Bisa Keliling Eropa

Mahasiswi Prodi D3 Akutansi Poltek Harber Tegal Abelia Nurmantika Putri bisa keliling Eropa, gegara piawai menari.-Istimewa-

TEGAL, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Dewi Fortuna menghampiri Abelia Nurmantika Putri. Mahasiswi Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) Tegal itu, bisa keliling Eropa gegara piawai menari. 

Ya, Abelia (sapaan karib Abelia Nurmantika Putri) merupakan salah satu penari yang akan tampil di acara festival budaya internasional bertajuk International Folklore Festival 2023.

Abelia merupakan mahasiswi Program Studi (Prodi) Diploma III Akuntansi Poltek Harber Tegal yang aktif sebagai anggota unit kegiatan mahasiswa (UKM) Tari.

Dia didapuk menjadi salah satu delegasi Indonesia dalam ajang  International Folklore Festival 2023, setelah terpilih melalui yayasan Rumah Seni Tegal.

BACA JUGA:Ini Likuh! Poltek Harber Resmi Buka Prodi Keperawatan

Diketahui, International Folklore Festival 2023 berlangsung sejak 26 Juni sampai dengan 6 Agustus mendatang. Dalam kegiatannya akan menyambangi sejumlah negara di Eropa. Aantara lain Slovenia, Croatia, Bulgaria, dan Turki.

Abel mengaku senang bisa terpilih menjadi salah satu perwakilan dari Indonesia untuk mengikuti gelaran festival budaya tingkat internasional tersebut.

Karena itu, Abel akan memberikan atau menyuguhkan penampilan terbaiknya selama mengikuti International Folklore Festival 2023.

“Yayasan Rumah Seni Tegal akan membawakan 15 tarian. Selain menampilkan tarian dalam acara ini, tim Misi Budaya Yayasan Rumah Seni Tegal akan memperkenalkan produk khas Indonesia. Serta memperkenalkan masakan khas Indonesia kepada masyarakat internasional, melalui pameran barang khas negara peserta, workshop dan memasak makanan-makanan tradisional,” ujar Abel sebagaimana dilansir radartegal.com.

Ihwal seni tari, Abel mengatakan, “Saya ingin membangun rasa percaya diri dan bakat saya dengan belajar berekspresi melalui tari. Hal tersebut dapat meningkatkan kreativitas serta kepercayaan diri saya baik dalam pergaulan di lingkungan kampus maupun di masyarakat.”

BACA JUGA:Buat Aplikasi Pendeteksi Plat Nomor, Mahasiswa Poltek Harber Jadi Juara Krenova

Sementara itu, Kepala Bagian Pengembangan Mahasiswa Poltek Harber Iin Indrayanti menyatakan bangga karena mahasiswinya dapat menjadi bagian dari upaya pelestarian budaya. 

Menurutnya, di ajang ini sekaligus sebagai media untuk mempromosikan budaya Indonesia yang sangat kaya akan nilai-nilai luhur.

“Bersama tim tari dari Yayasan Rumah Seni Tegal, Abelia Nurmantika Putri sebagai perwakilan resmi Republik Indonesia akan berangkat dan menjalankan misi budaya di beberapa negara Eropa,” kata Iin.

Sumber: