Truk Sarat Muatan Batu Bata Kecelakaan di Jatinegara Kabupaten Tegal, 5 Orang Jadi Korban!

Truk Sarat Muatan Batu Bata Kecelakaan di Jatinegara Kabupaten Tegal, 5 Orang Jadi Korban!

EVAKUASI KORBAN- Petugas gabungan mengevakuasi korban kecelakaan di jalur Jatinegara Kabupaten Tegal, Rabu,5 Juli 2023. -Istimewa-

JATINEGARA, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Diduga karena tidak kuat menanjak, sebuah truk sarat muatan batu bata kecelakaan di JATINEGARA Kabupaten Tegal. Tepatnya di tanjakan Jalan JATINEGARA-Slawi Desa Padasari, Rabu,5 Juli 2023 siang.

Saksi mata kejadian, Tarsa, 55 tahun yang tinggal di sekitar lokasi mengatakan, selain ke Slawi, jalur tersebut juga mengarah ke Pemalang dan Pekalongan. Karena menanjak, jalur itu juga rawan terjadinya kecelakaan, utamanya bagi yang tidak berpengalaman.

“Ini jalur mengarah ke Pemalang dan Pekalongan. Memang rawan untuk yang belum berpengalaman karena jalanan menanjak,” tutur Tarsa.

Tarsa menduga, sopir terlambat untuk mengoper gigi saat jalanan menanjak. Akibatnya, truk oleng dan akhirnya kecelakaan.

“Mungkin karena terlambat mengoper gigi. Jadi pas di tengah, truk tidak kuat menanjak dan oleng,”ujar Tarsa.

Menurut Tarsa, memang biasanya bagi yang tidak berpengalaman medan, akan mengoper gigi di tengah jalan. Padahal, jalan sudah menanjak akhirnya mogok atau terjadi kecelakaan.

“Biasanya yang tidak berpengalaman mengoper giginya di tengah. Jadi bisa menyebabkan kecelakaan,”terang Tarsa. 

BACA JUGA:Akses ke Dieng Terhambat, Jalur Tol Kayangan Bawang Longsor di Dukuh Bintoromulyo

Terkait hal ini, Relawan PMI Kabupaten Tegal A. Dzikri mengatakan, truk bermuatan batu bata tidak kuat menanjak dan oleng kesamping kiri. Akibatnya, 4 orang mengalami luka berat dan 1 orang luka ringan.

“Ada truk yang tidak kuat menanjak dan oleng ke kanan serta mengakibatkan 4 orang luka berat,”katanya.

Truk dengan nopol E 9162 YA oleng dan masuk ke dalam parit. Dugaan sementara truk tidak kuat menanjak saat melewati jalur itu hingga akhirnya mengalami kecelakaan. 

Akibat kejadian itu, 5 orang termasuk pengemudi truk mengalami luka-luka. Beruntung, petugas gabungan beserta masyarakat sekitar langsung memberikan pertolongan kepada para korban. 

Petugas mengevakuasi para korban ke RSUD dr Soeselo Slawi dan Puskesmas Jatinegara. Menurutnya, sesaat setelah kejadian pihak dia bersama bersama PSC, BPBD, Puskesmas, Polsek Jatinegara dan masyarakat sekitar melakukan evakuasi. 

BACA JUGA:Sempat Jadi Polemik, Ternyata Bupati Tegal Umi Azizah Berharap Pancuran 13 Guci Bisa Gratis Lagi

Sumber: