Cocok Jadi Tujuan Wisata Edukasi Kabupaten Tegal, Sentra Industri Shuttlecock Ada di Lawatan

Cocok Jadi Tujuan Wisata Edukasi Kabupaten Tegal, Sentra Industri Shuttlecock Ada di Lawatan

MENINJAU - Kepala Dinas Porapar Kabupaten Tegal Akhmad Uwes Qoroni, saat meninjau sentra industri shuttlecock di Desa Lawatan, Rabu, 5 Juli 2023.-YERI NOVELI/RADAR SLAWI-

DUKUHTURI, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Sentra Industri Shuttlecock sangat cocok untuk tujuan wisata edukasi. Lokasinya, di Desa Lawatan Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Tegal Akhmad Uwes Qoroni, saat meninjau sentra industri tersebut, Rabu, 5 Juli 2023.

Menurutnya, Desa Lawatan yang mayoritas penduduknya sebagai pengusaha shuttlecock, bisa dijadikan magnet tersendiri bagi masyarakat pecinta bulu tangkis.

"Tempat ini sangat cocok untuk edukasi pembuatan shuttlecock. Bagi para pelajar juga bagus," ujarnya.

Dalam kunjungannya itu, Uwes mengaku bukan sebagai kepala dinas. Namun sebagai wisatawan yang memesan paket wisata bersama puluhan wisatawan lainnya melalui promosi paket wisata Karang Sebayu Tour.

“Ini yang sedang dan sudah kita gagas tentang paket wisata dan sekarang kita selaku wisatawan, bukan kepala dinas,” ujarnya.

BACA JUGA:Update 3 Spot Wisata Tegal Paling Worth It Buat Dikunjungi Bareng Temen Atau Keluarga

Uwes mengemukakan, pengrajin shuttlecock di Desa Lawatan memang beragam. Ada yang industri skala kecil dan ada pula yang berskala besar.

Untuk pemasarannya juga tidak hanya di Indonesia. Namun sudah Go Internasional.

"Semoga desa ini bisa menjadi embrio berkembangnya wisata edukasi. Terima kasih kepada Karang Sebayu dan Karang Taruna Desa Lawatan yang sudah memprakarsai wisata edukasi shuttlecock,” ucapnya.

Paket wisata edukasi ini, lanjut Uwes, nantinya bisa dipesan di website resmi Dinas Porapar Kabupaten Tegal. Alamatnya Kepo Sate Tegal.

Di website tersebut sudah tertera tanggal berapa, kapan dan berapa orang dan berapa batas jumlah pengunjungnya.

"Silakan dibuka saja websitenya," tukasnya.

BACA JUGA:Deretan Spot Wisata Terbaik Di Tegal, Oke Banget Nih Buat Nyantai Pas Weekend

Sumber: