Cetak Generasi Unggul, PC LDII Pemalang Gelar Festival Anak Sholih FAS

Cetak Generasi Unggul, PC LDII Pemalang Gelar Festival Anak Sholih FAS

Peserta FAS ke 5 PC LDII Kabupaten Pemalang yang mendapatkan juara menerima hadiah dan piala.-Agus Pratikno-

PEMALANG, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten PEMALANG, menggelar Festival Anak Sholih (FAS) ke 5 di Gedung Olah Raga (GOR) Budi Luhur, Bojongbata. Kegiatan diikuti 150 orang anak.

Pengurus PC LDII Pemalang, Iwan Krisnadi mengatakan, kegiatan FAS ini dilaksanakan dalam rangka untuk mewujudkan generasi muda yang profesional, religius, unggul, berakhlaqul karimah dan mandiri. Menurutnya dalam kegiatan ini, banyak yang ditampilkan. 

"Di antaranya seni bela diri Persinas Asad sebagai hiburan pembuka, kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya," katanya.

Dia menjelaskan, melalui kegiatan FAS diharapkan akan lahir bibit-bibit unggul yang bisa membawa kemajuan bangsa Indonesia kedepan. 

BACA JUGA:Kereen! Hanya Digembleng 6 Bulan, 15 Siswa LPK di Pemalang Siap Berangkat ke Jepang

Para generasi muda LDII digembleng dan dididik agar memiliki sifat-sifat yang baik dan bisa membantu kepada sesamanya. Serta selalu setia pada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

Bahkan tokoh LDII Pemalang, salah satunya Moh Kirom mengaku bersyukur memiliki generasi muda yang terus dibina, dididik dengan selalu berdasarkan agama. 

Karena dengan adanya kegiatan FAS bisa menjadikan bukti bahwa generasi penerus LDII Pemalang adalah generasi unggul, sholih dan sholihah.

Ketua Panitia FAS ke 5 Khoirul menambahkan, melalui FAS ini diharapkan mereka mampu memberikan andil di dalam kemajuan bangsa dengan memiliki sifat mandiri, rukun, kompak, kerjasama yang baik serta jujur.

BACA JUGA:Kerupuk Usek Khas Pemalang Camilan Legendaris yang Tetap Eksis, Jangan Coba Mencicip Nanti ...

Kegiatan FAS ke-5 tahun ini, lanjut Khoirul, ada beberapa perlombaan.Di antaranya lomba yel-yel, kaligrafi dan adzan. 

Selain itu juga ada lomba nasehat agama, lomba sholat berjamaah dan  lomba tahfidzul quran.

Adapun lomba ini diikuti lebih dari 150 peserta, masing-masing perwakilan dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) LDII Kecamatan Pemalang. 

BACA JUGA:Demi 2 Kambing Kurban Ribuan Warga Bersepeda 9 Km Meriahkan Hari Bhayangkara ke-77 Polres Pemalang

Sumber: