Dapat Kado Istimewa, 22 Personel Polres Brebes Naik Pangkat

Dapat Kado Istimewa, 22 Personel Polres Brebes Naik Pangkat

-Istimewa-

BREBES, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Dapat kado istimewa, sebanyak 22 personel Polres Brebes naik pangkat. Mereka yang menerima kenaikan pangkat meliputi Bintara dan Perwira. 

Dari perwira, kenaikan pangkat IPDA ke IPTU 1 orang. Kemudian kenaikan pangkat pengabdian dari Aiptu ke IPDA 3 orang.

Selanjutnya untuk Bintara dari pangkat Brigpol ke Bripka 5 orang. Briptu ke Brigpol 3 orang dan Bripda ke Briptu 10 orang.

Puluhan personel tersebut naik pangkat periode 1 Juli 2023. Hal tersebut diumumkan dalam upacara kenaikan pangkat perwira dan Bintara Polri Periode di lapangan apel Mapolres Brebes Jumat, 30 Juni 2023.

Kenaikan pangkat tersebut terjadi sehari menjelang peringatan Hari Bhayangkara ke-77. Mereka menerima kado istimewa kenaikan pangkat sehari menjelang peringatan Hari Bhayangkara pada Sabtu, 1 Juli 2023 besok. 

Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq memimpin langsung upacara tersebut. Usai pelaksanaan upacara, AKBP Guntur Muhammad Tariq mengatakan, kenaikan pangkat merupakan salah satu bentuk penghargaan yang diberikan organisasi atas prestasi kinerja setiap personel dalam melaksanakan tugas pokoknya.

Kapolres menjelaskan, naiknya pangkat bukanlah hak yang pasti diterima oleh setiap personel Polri. Namun merupakan kumulatif dari penilaian beberapa aspek. 

BACA JUGA:HEBAT! Mengabdi Tanpa Cacat, 3 Anggota Polres Tegal Naik Pangkat

Mulai dari dedikasi, loyalitas, disiplin, tanggung jawab serta sikap dan perilaku yang tidak tercela.

“Kenaikan pangkat bukan hanya merupakan perubahan status hierarki, gaji dan hak-hak yang diterima. Akan tetapi dengan naiknya pangkat merupakan cerminan kompetensi yang harus diemban sehingga personel dapat lebih meningkatkan profesionalisme, kinerja. Dan yang lebih utama adalah rasa tanggung jawab sesuai dengan jenjang pangkat yang saudara sandang saat ini,” ungkapnya.

Kapolres menambahkan, dengan naiknya pangkat ini, bertanda adanya harapan kepercayaan lebih yang diberikan institusi kepada anggota.

“Karenanya, amanah dan kepercayaan yang baru diterima ini dapat terjaga dan dapat mempertanggungjawabkannya. Terutama terhadap profesionalitas dan moralitas di bidang tugas masing-masing,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, juga dilaksanakan upacara wisuda purna bakti kepada personel Polri dan ASN di lingkungan Polres Brebes yang telah Pensiun.

BACA JUGA:58 Personel Polres Pemalang Naik Pangkat, Langsung Sujud Syukur

Sumber: