5 Tips Sederhana Merawat Skin Barrier agar Tetap Sehat, No 2 Terlihat Mudah Tapi Susah Diterapkan

5 Tips Sederhana Merawat Skin Barrier agar Tetap Sehat, No 2 Terlihat Mudah Tapi Susah Diterapkan

Tips Sederhana Merawat Skin Barrier --

Tegal, radartegal.disway.id - Skin barrier menjadi garda terdepan untuk melindungi kulit. Maka dari itu, kalian perlu untuk menjaga skin barrier agar tetap sehat. Berikut beberapa tips sederhana merawat skin barrier yang bisa kalian terapkan. 

Tips sederhana merawat skin barrier ini bisa kalian terapkan untuk menjaga kesehatan kulit kalian. Karena jika skin barrier rusak, maka kulit akan mudah mengalami kemerahan, gatal, bahkan hingga iritasi. 

Kesehatan kulit perlu kalian jaga. Kalian juga bisa perhatikan kandungan apa saja yang ada dalam skincare milik kalian. Jangan sampai kandungan tersebut membuat skin barrier kalian rusak. 

Atau jika kalian merasa tidak cocok dengan sebuah produk skincare, maka kalian bisa langsung berhenti pemakaian. Jangan diteruskan pemaiakan yang nantinya malah berakibat fatal terhadap kondisi skin barrier kalian. 

Berikut ini beberapa tips atau cara sederhana merawat skin barrier yang bisa kalian terapkan dirumah.

Tips Sederhana Merawat Skin Barrier

1. Rajin Menggunakan Sunscreen

Kalian tidak boleh melewatkan pemaiakan sunscreen. Sunscreen dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari langsung. Meskipun terkena sinar matahari dapat menyehatkan tulang, namuan bahaya sinar UV merupakan musuh bagi wajah.

Efek yang akan terjadi jika kulit terbakar yaitu skin barrier rusak, muncul tanda penuaaan, dan daat meningkatkan resiko kanker kulit. Maka dari itu kalian perlu rajin memakai sunscreen dan re-apply.

2. Tidur Dan Bangun Lebih Awal

Selanjutnya kalian perlu untuk menjaga waktu tidur kalian. Terlihat mudah namun ternyata sulit untuk diterapkan. Tidur lebih awal akan membantu tubuh untuk memproduksi kolagen baru dan segar yang dapat menjaga kulit agar tetap sehat. 

Bangun lebih awal juga dapat membuat kulit menajdi lebih sehat. Kalian bisa menghirup udara segar yang juga baik untuk kesehatan mental dan fisik.

Dengan tidur dan bangun lebih awal, kalian dapat memiliki kulit yang glwoing dan skin barrier yang terjaga. 

3. Mencuci Wajah 2 Kali Sehari 

Sumber: