5 Tips Sederhana Merawat Skin Barrier agar Tetap Sehat, No 2 Terlihat Mudah Tapi Susah Diterapkan

5 Tips Sederhana Merawat Skin Barrier agar Tetap Sehat, No 2 Terlihat Mudah Tapi Susah Diterapkan

Tips Sederhana Merawat Skin Barrier --

Mungkin kalian akan beranggapan jika dengan mencuci wajah lebih sering, maka wajah juga akan tetap bersih. Namun ternyata mencuci wajah dengan berlebihan akan menimbulkan hal buruk bagi kulit. 

Mencuci wajah terlalu sering dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan rentan iritasi. Kalian hanya perlu mencuci wajah maksimal dua kali sehari. Hal itu bertujuan untuk membersihkan minyak dan sisa make up.

4. Eksfoliasi Maksimal 2 Kali Seminggu

Kalian bisa melakukan eksfoliasi untuk merawat wajah dengan mengangkat sel kulit mati dan debu yang menempel di kulit. Melakukan eksfoliasi memang dapat membantu untuk membuat kulit menjadi sehat.

Namun lain halnya jika kalian melakukannya terlalu sering atau berlebihan. Hal tersebut dapat membuat kulit menjadi iritasi dan timbul kemerahan. Kalian perlu melakukan eksfoliasi secukupnya dan sesuaikan dengan jenis kulit.

5. Hidrasi Dari Luar Dan Dalam 

Untuk menjaga kesehatan kulit, kalian juga perlu untuk minum air putih yang banyak atau cukup. Dengan rutin minum air putih, maka kalian secara tidak langsung sedang menjaga kelembapan skin barrier. 

Demikianlah ulasan mengenai tips sederhana menjaga skin barrier yang bisa kalian terapkan.***

Sumber: