Konsolidasi dengan Megawati, 100 Kader PDI Perjuangan Kota Tegal Berangkat ke GBK

Konsolidasi dengan Megawati, 100 Kader PDI Perjuangan Kota Tegal Berangkat ke GBK

BERANGKAT - Kader PDI Perjuangan Kota Tegal berangkat ke GBK untuk mengikuti konsolidasi partai. -TEGUH M/RADAR TEGAL GROUP-

TEGAL, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Ikut dalam kegiatan konsolidasi dengan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri, Presiden RI Joko Widodo, dan para petinggi partai lainnya, 100 kader PDI Perjuangan Kota Tegal, Jumat, 23 Juni 2023 malam berangkat ke Stadion Gelora Bung Karno (GBK). 

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal Edy Suripno mengatakan, pihaknya sekitar 100 kader menggunakan dua bus. Para kader nantinya akan mengikuti puncak peringatan Bulan Bung Karno di GBK.

“Kita akan mengikuti kegiatan tersebut bersama seluruh kader PDI Perjuangan dari seluruh Indonesia,”katanya.

Menurut Edy, kader yang berangkat dari Kota Tegal terdiri dari struktural, caleg, departemen dan pengurus organisasi sayap. Konsolidasi partai dalam rangka menghadapi Pemilu 2024 mendatang akan menjadi acara puncak peringatan bulan Bung Karno tersebut.

“Bahwa kita menginginkan pesta demokrasi ini berjalan dengan baik dan lancar. Serta, substansi suara rakyat pemilik kedaulatan dapat digunakan dengan penuh tanggungjawab,”jelasnya.

BACA JUGA:Ngaku Belum Terkenal, Ganjar Pranowo Minta Relawan Kenalkan Capres PDIP hingga ke Pelosok Desa

Sebelumnya, kepada salah satu awak media pria yang akrab dipanggil Uyip itu mengatakan dalam kegiatan tersebut, para kader akan mendapatkan arahan. Adapun terkait target, Uyip menegaskan pihaknya menargetkan 13 kursi di DPRD pada Pemilu 2024 mendatang.

Sementara itu, dari informasi yang diperoleh, kader dari PDI Kabupaten Tegal juga saat ini tengah bersiap-siap untuk berangkat ke GBK menggunakan sejumlah bus.

Selain Edy Suripno, tampak Sekretaris DPC yang juga Ketua DPRD Kota Tegal Kusnendro. Selain itu, juga sejumlah anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan antara lain Sutari, Rosalina, Purnomo dan Triono.

Selain itu, juga para satgas, caleg antara lain Ratna Edy Suripno dan lainnya. Kader lainnya dari organisasi sayap juga masuk dalam rombongan dengan penuh semangat tinggi. ***

Sumber: