Ngaku Belum Terkenal, Ganjar Pranowo Minta Relawan Kenalkan Capres PDIP hingga ke Pelosok Desa

Ngaku Belum Terkenal, Ganjar Pranowo Minta Relawan Kenalkan Capres PDIP hingga ke Pelosok Desa

Calon Presiden ( Capres ) PDIP Ganjar Pranowo mengaku tingkat keterkenalannya masih rendah saat menghadiri Rakernas Sahabat Ganjar ke II di Surabaya.--

SURABAYA, RADARTEGAL.COM - Calon Presiden atau Capres PDIP, Ganjar Pranowo ngaku dirinya belum terkenal.

Karena itu, Ganjar meminta relawan untuk mengenalkan dirinya kepada masyarakat hingga ke pelosok desa.

"Kita harus bergerak cepat, karena waktu kita tidak banyak. Ingat, calonmu ini belum terkenal, jadi tugas panjenengan semua adalah mengenalkan sampai ke pelosok-pelosok desa," kata Ganjar saat menghadiri acara Rakernas Sahabat Ganjar ke II di Surabaya, Sabtu 10 Juni 2023.

Dalam acara yang dihadiri Ketua Tim Relawan PDIP, Ahmad Basarah, Ketua Umum Sahabat Ganjar Gus Nahib, serta sejumlah bupati/wali kota se- Jatim dan ratusan relawan itu, Ganjar menyebut tingkat popularitasnya baru sekitar 78 persen. 

BACA JUGA:Nongkrong Bareng Gen Z di Cirebon, Ganjar Bilang Pemerintah Harus Banyak Beri Ruang Anak Muda

Artinya, tingkat keterkenalannya atau popularitasnya paling rendah jika dibanding calon lainnya.

"Ada juga yang bilang tingkat popularitas saya 81 persen tapi dibanding dengan calon lain itu masih kalah jauh. Maka tugas kita adalah menggenjot itu, mengenalkan kepada semua komponen masyarakat kelompok komunitas dan semuanya," jelasnya.

Namun demikian Ganjar mewanti-wanti agar pengenalan yang dilakukan harus dengan cara yang beretika. Tidak boleh ada yang hoax, mencaci, memaki dan menjelekkan calon lain.

"Karena jika kita mengenalkan dengan cara yang baik, maka masyarakat akan menerima dengan senang, kalau senang maka dia akan memilih. Sebab, fakta membuktikan tingginya tingkat keterkenalan belum tentu setara dengan tingkat keterpilihan," jelasnya.

BACA JUGA:Silaturahmi Kebudayaan Cirebon, Ganjar: Pemimpin Harus Tunjukan Wajah Aslinya Bukan Topengnya

Ganjar juga mengajak semua komponen relawan untuk mengoptimalkan perkembangan teknologi. Kampanye di media sosial perlu didorong agar kelompok masyarakat khususnya generasi milenial dan Gen Z lebih mengenal sosok capres yang diusung PDIP. 

"Tapi tampilannya itu harus yang informal dan kasual, nggak boleh kaku, rileks dan optimistik, interaktif dan toleran, ramah dan tegas serta logis dan bijak dan juga harus peduli pada sesama. Konten-kontennya juga harus yang menyenangkan, tidak boleh ngamukan, tidak boleh marah-marah," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Sahabat Ganjar, Gus Nahib Shodiq mengatakan, rakernas ini merupakan agenda pertemuan DPW dan DPD Sahabat Ganjar se-Indonesia untuk berkolaborasi, merencanakan program kerja terkait pemenangan Ganjar ke depan.

BACA JUGA:Ganjar Dapat Wejangan Soal Kebangsaan saat Sowan Pengasuh Ponpes Buntet Cirebon

Sumber: