Plt Bupati Pemalang Lantik Pj Sekda Mohamad Sidik Langsung dari Tanah Suci Makkah

Plt Bupati Pemalang Lantik Pj Sekda Mohamad Sidik Langsung dari Tanah Suci Makkah

Pelantikan Pj Sekda Mohamad Sidik dilakukan oleh Plt Bupati Mansur Hidayat langsung dari Makkah.-Agus Pratikno-

PEMALANG, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Plt Bupati PEMALANG Mansur Hidayat melantik Penjabat (Pj) Sekda Mohamad Sidik di Command Room Kantor Dinas Komunikasi dan Informasi Diskominfo, Selasa malam 20 Juni 2023. Acara pelantikan dilakukan secara daring atau zoom, langsung dari Tanah Suci Makkah.

Hadir dalam acara pelantikan Wakil Ketua DPRD Khodori, Ketua Komisi A Edi Susilo dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah.

Di antaranya Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) MA Puntodewo, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapi) Niwayan Asrini dan Kepala Dinas Perhubungan Mu'minun. 

Pelantikan Pj Sekda  Mohamad Sidik yang keempat kalinya, beda dengan acara pelantikan sebelumnya. Karena kali ini, dilantik saat Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat sedang berada di Tanah Suci Makkah untuk melakukan ibadah haji.

BACA JUGA:Benahi Tingkat Kedisiplinan Aparatur Pemkab Pemalang, Plh Bupati Langsung Turun Tangan

Sehingga pelantikan dilakukan secara daring atau zoom. Meski mengalami gangguan sinyal karena jarak yang cukup jauh, namun acara pelantikan berjalan lancar dan penuh khidmat. 

Tidak hanya itu, sebagai petugas yang memegang Alquran saat pengambil sumpah dan janjinya juga langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pemalang Rozikun.

Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengatakan acara pelantikan ini luar biasa dan beda dengan sebelumnya. Bahkan sangat sepesial dilakukan langsung dari Makkah. 

"Mungkin dalam sejarah baru kali ini, pelantikan dilakukan langsung dari tanah Kharom Makkah,"katanya. 

BACA JUGA:6.230 Warga Pemalang Mengalami Gangguan Jiwa, Begini Penjelasan Dinkes

Plt Bupati Mansur Hidayat dalam sambutannya menyampaikan  berdasarkan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2018 tentang Penjabat Sekretaris Daerah dan Surat Gubernur Jawa Tengah tanggal 20 Juni 2023 nomor : 821/209 perihal Persetujuan Perpanjangan Masa Jabatan Pj Sekda  Kabupaten Pemalang.

Maka Mohamad Sidik untuk dilantik  dan diambil sumpah/janji jabatan. Selain untuk melaksanakan  tugas dan tanggungjawabnya sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Pemalang.

Plt Bupati Mansur Hidayat atas nama atasnama Pemerintah Kabupaten Pemalang, mengucapkan terima kasih kepada Mohamad Sidik atas pengabdian dan jasa-jasanya selama melaksanakan tugas jabatan sebagai Pj Sekda selama 3 periode. 

"Karena saya percaya sepenuhnya, kepada Bapak Mohamad Sidik mampu membantu tugas saya dalam menjalan roda pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Pemalang," ujarnya.

Sumber: