Selamat! Perangkat Desa Sidaharja Menangkan Hadiah Mobil Expander Bank Jateng

Selamat! Perangkat Desa Sidaharja Menangkan Hadiah Mobil Expander Bank Jateng

PENYERAHAN- Bupati Tegal Umi Azizah menyerahkan secara simbolis hadiah mobil Expander dari Bank Jateng kepada pemenangnya.--

SLAWI, RADARTEGAL.DISWAY.ID- Perangkat desa asal Desa Sidaharja Kecamatan Suradadi mendapat hadiah utama undian Tabungan Bima periode dua tahun 2022 dari Bank Jateng berupa satu unit mobil Mitsubishi Xpander. Penyerahan hadiah dilakukan oleh Bupati Tegal Umi Azizah di Kantor Bank Jateng Cabang Slawi, Rabu, 14 Juni 2023.

Nasabah penabung yang beruntung tersebut adalah Daryani, 56, yang sehari-hari bekerja sebagai perangkat desa di Pemerintah Desa Sidaharja. Ia pun mengungkapkan rasa syukurnya karena dinyatakan sebagai salah satu penerima hadiah undian dari Bank Jateng.

“Terima kasih kepada Bank Jateng, Insya Allah, hadiah ini sangat bermanfaat bagi kami,” ungkap Daryani.

Usai menyerahkan hadiah, Bupati Umi pun mengapresiasi kinerja bank milik pemerintah daerah di Jawa Tengah ini yang terus berinovasi dan selalu menunjukkan performa primanya. Bank Jateng selalu mampu mempertahankan kinerja positifnya, terutama dalam meraih laba usaha yang per September 2022 lalu mencapai Rp1,22 triliun dengan total dana pihak ketiga yang dihimpun naik 8,82 persen menjadi Rp67,09 triliun.

“Ini menunjukkan adanya kepercayaan dari masyarakat menyimpan uangnya di Bank Jateng. Sehingga total aset bank ini pun terus meningkat hingga 10,4 persen menjadi Rp84,79 triliun,” kata Umi.

BACA JUGA:Peraih Emas Sea Games Agus Prayogo Lari Bareng Ganjar di Bank Jateng Friendship Run Jakarta

Bank Jateng juga dinilai memiliki komitmen yang baik dalam menyalurkan program tanggung jawab sosial perusahaan yang tentunya ini sangat membantu dan mendukung pelaksanaan program pemerintah dalam menanggulangi kemiskinan, mengurangi angka pengangguran hingga meningkatkan derajat kesehatan dan pendidikan di masyarakat.

“Upaya kami meningkatkan kesejahteraan masyarakat tidak bisa hanya dengan mengandalkan APBD saja, tidak akan pernah cukup. Sehingga perlu ada peran sektor swasta, pelaku usaha seperti Bank Jateng ini untuk membantu warga miskin, memfasilitasi kemudahan berusaha, berwirausaha dan menciptakan lapangan kerja,” ungkapnya.

Pihaknya pun menitip pesan agar Bank Jateng Slawi bersama Pemkab Tegal selalu bersinergi membangun optimisme masyarakat dalam berusaha untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi domestik, sembari meningkatkan budaya menabung melalui Tabungan Bima.

BACA JUGA:Ganjar Lepas Peserta Bank Jateng Friendship Run 2023, Banyak Pelari Pakai Kostum Unik

Di tempat yang sama, Kepala Kantor Bank Jateng Cabang Slawi Setio Aji menjelaskan, pengundian Tabungan Bima periode dua tahun 2022 ini sudah dilaksanakan di PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah tanggal 23 Mei 2023 lalu. Sehingga momen saat ini tinggal menyerahkan saja.

Setio menambahkan, pengundian hadiah bagi nasabah Tabungan Bima ini dilakukan dua kali dalam setahun sebagai wujud apresiasi Bank Jateng kepada para nasabah setianya. ***

Sumber: