Polres Tegal Bantu Proses Revitalisasi Makam Mbah Semedo

Polres Tegal Bantu Proses Revitalisasi Makam Mbah Semedo

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK melakukan sambang dan dialog bersama pengurus makam Mbah Semedo.-Hermas Purwadi-

SLAWI, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Dalam rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke 77, jajaran Polres Tegal terus bergerak melakukan bakti sosial di wilayah hukumnya. 

Kali ini bantuan diarahkan untuk membantu proses revitalisasi makam Mbah Semedo yang merupakan salah satu makam bersejarah di Kabupaten Tegal.

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK menyatakan, pihaknya bersama seluruh jajaran tergerak untuk melakukan revitalsisasi situs makam Mbah Semedo yang terletak di Desa Semedo Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Tegal.

"Hal ini tentu bukan tanpa alasan, mengingat bahwa makam Mbah Semedo merupakan makam bersejarah, yang mana tentu bisa menjadi potensi daerah," ujarnya Selasa 20 Juni 2023.

BACA JUGA:Disdikbud Kabupaten Tegal Permudah Alur PPDB SMP 2023, Begini Faktanya

Perwira asal Dukuh Krajan Surabaya ini juga menyatakan bahwa kegiatan yang pihaknya lakukan ini merupakan perwujudan salah satu program dari Mabes Polri dalam rangka hari Bhayangkara ke 77. 

"Program itu adalah Revitalisasi Situs Budaya atau Agama dengan tagline merawat Kebhinekaan dalam bingkai Persatuan dan Kesatuan. Dimana Polri dapat menjadi inisiator pengembangan Situs Budaya atau Agama," cetusnya.

Dikesempatan yang sama Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun mengungkapkan bahwa pihaknya akan melakukan pembenahan beberapa fasilitas serta sarana dan prasarana yang ada di tempat tersebut. 

Pihaknya juga berkesempatan menggandeng 27 siswa Latja SPN Polda Jawa Tengah untuk melakukan bakti religi di makam Mbah Semedo sebagai salah satu upaya melestarikan aset budaya religi yang ada di Kabupaten Tegal.

BACA JUGA:Raih Medali Emas, DPRD Apresiasi Lemkari Kabupaten Tegal yang Torehkan Prestasi di Jabar

"Kami juga sedikit banyak menggelontorkan bantuan matertial untuk mendukung proses revitalisasi situs budaya dan agama di makam Mbah Semedo," ungkapnya. *

Sumber: