Raih Medali Emas, DPRD Apresiasi Lemkari Kabupaten Tegal yang Torehkan Prestasi di Jabar

Raih Medali Emas, DPRD Apresiasi Lemkari Kabupaten Tegal yang Torehkan Prestasi di Jabar

RAIH MEDALI - Sejumlah atlet Lemkari Kabupaten Tegal menunjukkan medali yang diraihnya di ajang Karate Open 2023 Student Championship se-Jawa Barat yang digelar di Kabupaten Cirebon, Sabtu, 17 Juni 2023.-YERI NOVELI/RADAR SLAWI-

SLAWI, RADARTEGAL.DISWAY.ID – Lembaga Karate Do Indonesia (Lemkari) Kabupaten Tegal kembali menorehkan prestasi. Kali ini, di ajang Karate Open 2023 Student Championship se-Jawa Barat yang digelar di Kabupaten Cirebon, Sabtu, 17 Juni 2023.

Anggota DPRD Kabupaten Tegal H. Bakhrun sangat mengapresiasi seluruh jajaran pengurus dan karateka Lemkari Kabupaten Tegal yang berhasil meraih prestasi di Jawa Barat.

Dia menuturkan, di ajang Karate Open 2023 Student Championship se-Jawa Barat diikuti oleh 18 club di wilayah Jabar dan Jateng.

Bushido One Club yang merupakan perwakilan dari Lemkari Kabupaten Tegal menerjunkan 12 atletnya. Dari jumlah atlet itu, Bushido One Club mengikuti 16 class tanding. Class yang diikutinya yakni Kata dan Komite, mulai dari usia dini hingga pemula. 

“Dari 16 class, kami mendapatkan 2 emas, 5 perak dan 4 perunggu. Itu hasil yang sangat luar biasa,” kata Bakhrun yang juga ketua Lemkari Kabupaten Tegal ini.

Hasil yang diraih tersebut, lanjut dia, membuat Bushido One Club menduduki rangking 9 dari 18 club yang ikut bertanding di ajang Karate Open 2023 Student Championship se-Jawa Barat. Diharapkan, prestasi yang dicapai bisa dipertahankan di event-event berikutnya. 

“Pengalaman adalah guru yang terbaik. Terutama mental bertanding yang harus dimiliki setiap atlet Lemkari,” harapnya. 

BACA JUGA:SEMANGAT! 11 Atlet Judo Doju Waza Incar Medali Popda dan Porprov untuk Kabupaten Tegal

Dia menyatakan, pembenahan juga dilakukan untuk meningkatkan kualitas karate di Lemkari Kabupaten Tegal.

Untuk menunjang hal tersebut, Lemkari Kabupaten Tegal membuat program Class Atlet dan Class Reguler. Tujuannya agar Lemkari Kabupaten Tegal terus berjaya dan berkembang pesat. 

“Program ini bisa mengurangi kenakalan pelajar dan remaja, karena mereka disibukan dengan berlatih karate,” ujarnya. 

Dia menambahkan, sebelumnya Lemkari Kabupaten Tegal menduduki rangking 4 dari 38 kontingen se-Jateng pada Kejuaraan Karate Jawa Tengah Pemalang Tournament Open Bupati Cup 2023 di Kridanggo Pemalang pada 11-12 Februari 2023.

Selain itu, atlet-atlet Lemkari Kabupaten Tegal juga meraih 21 medali dalam ajang Piala Raja Karate Internasional Open Championship 2022 di GOR Amangraga Yogyakarta, pada 9-11 Desember 2022. ***

Sumber: