MANTAP! Pemalang Jadi Tuan Rumah Peringatan Hari Pramuka ke-62 Tingkat Kwarda Jateng

MANTAP! Pemalang Jadi Tuan Rumah Peringatan Hari Pramuka ke-62 Tingkat Kwarda Jateng

Plh Bupati Pemalang sedang memimpin rapat persiapan penyelenggaraan Peringatan hari Pramuka ke-62 tahun 2023 tingka Kwarda Jateng di Pemalang.-M Ridwan-

PEMALANG, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Kabupaten PEMALANG ditetapkan sebagai tuan rumah puncak acara Peringatan Hari Pramuka Ke-62 Tingkat Kwarda Jawa Tengah Tahun 2023.

Penetapan itu berdasarkan Surat Keputusan Ketua Kwartir Daerah Jawa Tengah Nomor 050 Tahun 2023 tanggal 21 Maret 2023 tentang Penetapan Tuan Rumah Penyelenggara Peringatan Hari Pramuka Ke-62 Tingkat Kwartir Daerah Jawa Tengah Tahun 2023.

Plh Bupati Pemalang Moh Sidik menyampaikan, setelah ditetapkan, Pemerintah dan Kwarcab Pemalang bergerak cepat. Khususnya untuk melakukan berbagai persiapan guna mendukung suksesnya kegiatan yang akan dipusatkan di Obyek Wisata Bukit Tangkeban Desa Nyalembeng Kecamatan Pulosari tersebut.

"Persiapan yang dilakukan antara lain dengan membentuk panitia lokal, persiapan lokasi Upacara, persiapan produk-produk unggulan daerah yang akan ditampilkan pada pameran dan persiapan acara pendukung lainnya," jelasnya saat memimpin rapat persiapan.

BACA JUGA:Bukan Soal Kasus TPPO, Polda Jateng Kumpulkan 140 Perwira Polisi Se-Ekswil Pekalongan di Pemalang Karena Ini

Tema Hari Pramuka Ke-62 Tahun 2023, kata Sidik, adalah 'Sumber Daya Manusia Yang Profesional dan Proporsional'. 

Sejumlah kegiatan yang dipersiapkan untuk mendukung gelaran tingkat Jawa Tengah tersebut meliputi kegiatan pokok. Yaitu menerima Estafet Tunas Kelapa (ETK) dari Kabupaten Pekalongan, Minggu 27 Juni 2023, pukul 16.30 WIB.

Bertempat di sebelah barat Jembatan Kesesi (Perbatasan Kabupaten Pekalongan dengan Kabupaten Pemalang). Yang akan menyerahkan Sekda Kabupaten Pekalongan dan yang menerima Sekda Kabupaten Pemalang.

Selanjutnya menerima ETK dari Kwarcab Tegal, Minggu 27 Juni 2023, pukul 16.00 WIB di Desa Gambuhan Kecamatan Pulosari (Perbatasan Kabupaten Tegal dengan Kabupaten Pemalang).

BACA JUGA:PEMALANG BERDUKA! 2 Hari 2 Kapal Nelayan Tenggelam di Perairan Tegal, Begini Kronologinya

Yang akan menyerahkan Bupati Tegal dan yang menerima Bupati Pemalang.

"Selanjutnya sarasehan ETK Kwarcab Pemalang (Hari Ke-1) Minggu, 27 Juni 2023, waktu 19.00 WIB sampai dengan selesai di Pendopo Kantor Kecamatan Randudongkal," kata Sidik.

Sidik mengatakan, start ETK Kwarcab Pemalang, pada Senin, 28 Juni 2023, pukul 08.00 WIB dari halaman Kantor Kecamatan Randudongkal, yang akan diberangkatkan oleh Bupati Pemalang. 

Rute perjalanan ETK Kwarcab Pemalang akan melalui Desa Gembyang-Desa Cibuyur-Desa Warungpring-Desa Karangdawa-Desa Kebanggan-Desa Banyumudal-Desa Pulosari dan finish di Balai Desa Nyalembeng.

Sumber: