Jaga Bumi, 15.060 Pohon Ditanam Telkomsel di Kawasan Hutan Mangrove Indonesia

Jaga Bumi, 15.060 Pohon Ditanam Telkomsel di Kawasan Hutan Mangrove Indonesia

--

JAKARTA, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Bertujuan untuk menjaga bumi, Telkomsel akan melakukan penanaman 15.060 pohon bakau (mangrove) di sejumlah lokasi kawasan konservasi hutan mangrove di Indonesia. Program ini merupakan hasil dari konversi donasi Telkomsel Poin pelanggan dan donasi perusahaan.

Telkomsel melalui aktivitas Corporate Social Reponsibility (CSR) melaksanakan program Telkomsel Jaga Bumi bersama Jejak.in. Program ini akan mengambil peran mengurangi dampak negatif terhadap perubahan iklim dan mengkompensasi emisi karbon.

Peresmian kegiatan ini secara seremonial ditandai dengan melakukan penanaman pohon mangrove di Kawasan Bedono. Demak, Provinsi Jawa Tengah pada 13 Juni 2023.

Telkomsel Jaga Bumi juga menghadirkan sesi edukasi tentang perubahan iklim, jejak karbon, dan mangrove yang melengkapi berbagai kegiatan penanaman mangrove.

Pada sesi ini hadir perwakilan pelanggan yang telah menukarkan Telkomsel Poin mereka dalam Program Carbon Offset. Hadir juga komunitas lokal dan warga Desa Bedono, serta employee volunteer dari Telkomsel.

Vice President Corporate Communications Telkomsel Saki Hamsat Bramono menjelaskan, sebagai salah satu program CSR Telkomsel, inisiatif Telkomsel Jaga Bumi berkomitmen untuk menggerakkan perubahan di Indonesia. Dengan berfokus secara konsisten mengambil peran terdepan dalam menghadirkan dampak positif terhadap kelestarian bumi dan lingkungan hidup.

“Kini, kami melanjutkan program tersebut dengan kegiatan penanaman pohon mangrove di beberapa kawasan konservasi Indonesia untuk periode semester pertama 2023. Telkomsel berharap inisiatif ini dapat mendukung upaya reboisasi hutan mangrove melalui langkah kolaboratif untuk membuka berbagai peluang dalam mengkompensasi emisi karbon secara inklusif dan berkelanjutan di Indonesia,” ujarnya.

BACA JUGA:Posko Layanan Haji Telkomsel Bikin Silaturahmi Jemaah Haji Indonesia Kian Lancar

Dengan total luas area penanaman mencapai 3,9 hektare, keseluruhan kegiatan penanaman mangrove berlangsung di sejumlah lokasi kawasan konservasi hutan mangrove di Indonesia, antara lain:

Kawasan Tahura Bali, menanam 2.560 pohon.

Mangrove Bedono di Demak, menanam 2.000 pohon.

Kawasan Mangrove Pabean Ilir Indramayu, menamam 2.000 pohon.

Kawasan Mangrove Kartika Jaya di Kendal, menanam 2.000 pohon.

Kawasan Mangrove Kampung Laut Cilacap, menanam 3.000 pohon.

Sumber: