KEREN! Berhasil Kalahkan Ciamis, Pj Bupati Brebes Sabet Medali Emas

KEREN! Berhasil Kalahkan Ciamis, Pj Bupati Brebes Sabet Medali Emas

MEDALI EMAS- Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin (dua dari kanan) saat menerima medali emas di ajang Porsenitas pada cabor tenis meja. -Istimewa-

BREBES, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Prestasi di dunia olahraga berhasil ditorehkan Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin. Bersama rekannya, dia berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan tim dari Ciamis.

Medali emas itu diraih dalam Pekan Olahraga Seni Antar Daerah Perbatasan (Porsenitas) X di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, tahun ini. Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin mampu meraih medali emas pada cabang olahraga (cabor) tenis meja.

Porsenitas X ini resmi berlangsung hingga 10 Juni 2023. Ini berbarengan dengan perayaan Hari Jadi Kabupaten Majalengka ke-533 tahun, Rabu 7 Juni 2023.

Majalengka terpilih sebagai tuan rumah dengan diikuti oleh tujuh kontingen dari daerah di perbatasan Jabar – Jateng yang tergabung dalam kaukus kerja sama ekonomi, sosial dan budaya Kunci Bersama.

Kontingen peserta Porsenitas X 2023 meliputi Kabupaten Majalengka, Kuningan, Ciamis, Pangandaran, Brebes, Cilacap, Cirebon, Kota Cirebon, dan Banjar.

Dalam cabor yang dia ikuti, Pj Bupati Brebes berpasangan dengan Staf Ahli Bupati Brebes Untung Rizaludin. Di partai Final, pasangan ini berhasil mengalahkan pasangan dari Kabupaten Ciamis.

Dalam pertandingan tersebut, pasangan Pj Bupati Brebes berhasil menang dengan skor 3-2. Atas kemenangan itu, pasangan dari Brebes ini berhak mendapatkan medali emas.

BACA JUGA:Atifa Fismawati, Peraih Medali Emas SEA Games 2023 Pulang ke Tegal Disambut Tradisi Tawur

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Brebes Caridah, selaku ketua kontingen mengaku menyaksikan pertandingan dari awal penyisihan sampai final.

Rombongan yang datang ke Majalengka itu memberikan dukungan kepada pasangan kontingen dari Brebes tersebut.

“Alhamdulillah. Medali Emas ini untuk Kabupaten Brebes. Khususnya bagi para atlet yang sedang mengikuti ajang Porsenitas agar bisa termotivasi dalam berprestasi,” kata Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin usai menerima Medali Emas pertama cabor tenis meja pada Porsenitas X di Kabupaten Majalengka.

Kabid Pora Fajar Adi Widiarso menambahkan, perolehan medali emas pertama ini bisa menjadi momentum bagi para atlet lainnya. Terutama dalam meraih medali emas berikutnya.

“Apalagi kita akan menghadapi ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng pada Agustus 2023 mendatang. Tentunya kami harapkan bisa menjadi contoh yang baik bagi para atlet agar terus berprestasi dan Brebes Juara,” ungkapnya.

Beberapa cabor diikuti oleh para kontingen dari Kabupaten Brebes tersebut. Di antaranya bulutangkis, tenis lapangan, tenis meja, catur, bola voli indoor, bola voli pasir, gobak sodor, dan terompah panjang. ***

Sumber: