Dibangun 2 Lantai, Gedung Kantor Kecamatan Tegal Selatan Diresmikan Wali Kota

Dibangun 2 Lantai, Gedung Kantor Kecamatan Tegal Selatan Diresmikan Wali Kota

GEDUNG BARU- Wali Kota Tegal bersama Camat Tegal Selatan usai peresmian gedung baru, Rabu, 7 Juni 2023.-TEGUH M/RADAR TEGAL GROUP-

TEGAL, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Dibangun 2 lantai, Gedung Kantor Kecamatan Tegal Selatan diresmikan Wali Kota Dedy Yon Supriyono, Rabu 7 Juni 2023. 

Camat Tegal Selatan M. Budi Santosa mengatakan, pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada wali kota Tegal dan segenap anggota DPRD. Sebab, tanpa dukungan semua pihak, Kantor Kecamatan tidak bisa berdiri seperti saat ini.

“Kantor Kecamatan Tegal Selatan memang sudah saatnya untuk dibangun Kembali. Karena, bangunan lama Kantor Kecamatan peresmiannya oleh Gubernur Jawa Tengah sekitar 1988, pada saat itu yang menjadi gubernur yakni Bapak Ismail,”ujar Budi.

Budi mengungkapkan, pembangunan kantor baru tersebut melalui dua tahap. Pertama pada 2021 yakni bangunan utama, berupa gedung kantor Pelayanan.

“Kemudian berlanjut pada 2022 pembangunan tahap II yakni bangunan pendopo Kecamatan dan Rumah Dinas,”tandasnya.

Budi menambahkan luas lahan kantor kecamatan yakni 2467,5 meter persegi. Sedangkan luas bangunan terdiri dari luas kantor kurang lebih 320 meter persegi (lantai 1) dan 320 meter persegi (lantai 2).

“Total 640 meter persegi, sedangkan luas bangunan Pendopo 18 meter persegi. Untuk Gedung KTP 63 meter persegi, rumah Dinas 76 meter persegi dan PLKB 63 meter persegi,”terangnya.

BACA JUGA:Ancaman Nyata, 29 Juta Ton Plastik Diproyeksikan Masuk Perairan di Tahun 2040

Kantor yang ada sekarang cukup representatif, dengan harapan akan memicu spirit baru dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Dalam sambutannya, Dedy Yon mengatakan masyarakat telah menantikan adanya kantor Kecamatan yang cukup representatif. Karenanya, setelah itu terwujud, dia mengharapkan akan menumbuhkan motivasi dan energi positif yang segar bagi camat dan seluruh aparaturnya.

“Motivasi dan energi positif dalam meningkatkan semangat serta produktivitas kerja,”katanya.

Menurut Dedy Yon, pihaknya menekankan agar ada optimalisasi penggunaan gedung ini untuk memenuhi hak–hak dari masyarakat. Karena Kecamatan Tegal Selatan menjadi garda terdepan dalam pelayanan masyarakat.

“Sehingga citra pelayanan yang kecamatan berikan kepada masyarakat merupakan representasi pelayanan Pemerintah Kota Tegal kepada masyarakat,”ujarnya.

Selanjutnya, kata Dedy Yon, dia berharap agar ada pemeliharaan gedung yang baik. Terjaganya kebersihan dan pelayanan yang ramah kepada masyarakat.

Sumber: