Hari Terakhir Job Fair Slawi Ageng, 71 Perusahaan Masih Butuh Lulusan SMP hingga Sarjana

Hari Terakhir Job Fair Slawi Ageng, 71 Perusahaan Masih Butuh Lulusan SMP hingga Sarjana

Bupati Tegal didampingi kepala Dinas Peritransnaker meninjau pelaksanaan job fair Slawi Ageng 2023.-Hermas Purwadi-

SLAWI, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Pada rangkaian peringatan Hari Jadi ke-422 Kabupaten Tegal, Dinas Perindustrian Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Disperintransnaker) menggelar bursa kerja.

Gelaran Event Job Fair Slawi Ageng 2023 kali ini diikuti puluhan perusahaan swasta dan BUMN, yang dilangsungkan di Pendopo Amangkurat Setda Kabupaten Tegal selama dua hari. 

Kepala Disperintransnaker Kabupaten Tegal Riesky Trisbiantoro,  menyatakan, bursa kerja ini merupakan wujud komitmen Pemkab Tegal memperluas kesempatan kerja yang momentumnya bersamaan dengan peringatan Hari Jadi Kabupaten Tegal.

"Sebanyak 71 perusahaan swasta dan BUMN hadir secara langsung maupun secara daring dengan menawarkan 191 posisi lowongan kerja. Kegiatan digelar selama dua hari Rabu dan Kamis," ujarnya Rabu 24 Mei 2023. 

BACA JUGA:Kuota Sebesar 14.712 Orang, Buruan! Daftar Job Fair Slawi 2023 Cuma Hari Ini Sampe Besok!

Ditegaskan, perusahaan yang sudah bekerjasama dan berkomitmen berpartisipasi di Job Fair ini bergerak di bidang teknik, industri garmen, perbankan, hingga teknologi finansial.

Penempatannya ada di dalam dan luar negeri seperti Malaysia, Singapura, Jepang, Korea Selatan, hingga Taiwan.

"Untuk mengikuti bursa kerja ini para pencari kerja bisa mendaftar terlebih dahulu melalui laman jobfair.slawiageng.id. Peserta yang sudah mendaftar nantinya bisa mengetahui daftar perusahaan dan lowongan kerja yang ditawarkan di Job Fair 2023 ini," cetusnya.

Pihaknya berharap, perusahaan yang berpartisipasi dapat menyerap sebanyak mungkin warga pencari kerja, khususnya dari Kabupaten Tegal, sehingga bisa mengurangi angka pengangguran.  

BACA JUGA:KRT Sugono Gantikan Jabatan Rustoyo sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tegal

Riesky mengungkapkan, sejak Senin 22 Mei 2023 sudah ada 4.849 orang yang mendaftar secara daring dari rencana target sebanyak 8.500 peserta.  

Meski demikian, kuota pendaftar yang disiapkan Disperinnaker Kabupaten Tegal mencapai 13.038 peserta.

“Pelamar pekerjaan ini terbuka bagi lulusan SMP, SMA, SMK hingga sarjana. Adapun perusahaan yang akan berpartisipasi di ajang Job Fair 2023 ini antara lain PT Hamana Works, Sepatu Mas Idaman, PT Permodalan Nasional Madani, dan PT Astra Internasional."

BACA JUGA:Cair Bulan Depan, Guru TPQ di Kabupaten Tegal Dapat Bantuan Rp1,7 Juta

Sumber: