Kuota Sebesar 14.712 Orang, Buruan! Daftar Job Fair Slawi 2023 Cuma Hari Ini Sampe Besok!

Kuota Sebesar 14.712 Orang, Buruan! Daftar Job Fair Slawi 2023 Cuma Hari Ini Sampe Besok!

Job Fair Slawi Ageng 2023--

Slawi,radartegal.disway.id - Ada pengumuman dari Dinas Perindustrian, Transmigrasi, dan Tenaga kerja Kabupaten Tegal Telah menggelar bursa kerja atau Job fair. Job fair Slawi 2023 di isi ratusan lowongan pekerjaan yang di tujukan kepada pencari kerja di kawasan Tegal-Slawi dan sekitarnya.

Lowongan itu tersedia dari uluhan PT swasta dan BUMN yang ikut hadir pada Job Fair Slawi 2023 tepatnya ada di Pendapa Amangkurat Setda Kabupaten Tegal yang di mulai pada Rabu 24 Mei 2023 Hari Ini sampai dengan 25 Mei besok.

Alasan kegiatan itu diselenggarakan bukan hanaya untu membantu pelamar pekerjaan mendapatkan lowowngan ada alasan lain yakni untuk merayakan hari jadi Kabupaten Tegal ke-422.

Kepala Dinas Perintransnaker Kabupaten Tegal Bapak Riesky Trisbiantoro Menyebutkan bahwa Job Fair Slawi 2023 ini merupakan wujud dari komitmen Pemerintah Kabupaten Tegal. Tujuan utamanya sendiri di antara lain memperluas kesempatan kerja, bebarengan dengan perayaan Hari Jadi Kabupaten Tegal.

BACA JUGA:Jumlah Bacaleg di Kota Tegal Bertambah Jadi 430, Tiga Parpol Ajukan Penambahan

Ia juga menyebutkan bahwa sebanyak 71 Perusahaan Swasta dan BUMN berencana akan hadir secara langsung atau pun daring dalam acara Job Fair ini. 191 posisi lowongan kerja tersedia dari 71 Perusahaan  yang di tawarkan.

Nah bagi kamu jangan ketinggalan ya kalau mau melamar, kami akan memberikan cara melamar lowongan dalam acara Job Fair Slawi 2023 ini simak penjelasannya di bawah ini:

Cara daftar job fair

Di kutip dari Riesky, Ia menjelaskan cara ikut Job Fair yang pertama para pelamar terlebih dahulu mendaftar melaluilaman website jobfair.slawiageng.id setelah itu peserta yang sudah mendaftarkan diri, kemudian bisa mengetahui daftar perusahaan dan lowongan pekerjaan yang tersedia.

Harapan Riesky untuk perusahaan yang ikut sserta dalam acara tersebut, dapat menyerap sebanyak mungkin para pelamar kerja, sehingga dapat menekan angka pengangguran di wilayah Tegal-Slawi dan sekitarnya. Menurutnya sudah ada 4.849orang yang mendaftar secara online melalui laman website.

Sedangkan targetnya ialah sebanyak 8.500 pelamar yang mendaftar pada acara tersebut.

Syarat dan ketentuan pendafaran job fair

Syarat serta ketentuan pendaftarannya, penyelenggara menyarankan para pelamar bisa datang pada jam 08.00 dengan mebawa sejumlah berkas persyaratan, Adapun persyaratannya yakni CV, surat lamaran, KTP elektronik, kartu keluarga, ijazah pendidikan, dan kartu pencari kerja.

Adapula para pelamar menyertakan SKCK, sertifikat keahlian (jika ada), sertifikat vaksin, surat keterangan sehat, dan sertifikat praktek kerja lapangan bagi para pelamar dengan lulusan SMK. Panitia sendiri mengungkapkan bahwa file-file diatas lebih baiknya di buat dalam bentuk scan dengan format pdf.

Sumber: