Bikin Haru! Sopir Bus Guci Pulang Disambut Orang Sekampung Usai Keluar dari Tahanan Polisi

Bikin Haru! Sopir Bus Guci Pulang Disambut Orang Sekampung Usai Keluar dari Tahanan Polisi

--

TANGERANG, radartegal.disway.id – Usai penangguhan penahanannya dikabulkan Polres Tegal, Selasa 23 Mei 2023, sopir bus Guci, Romyani, akhirnya bisa pulang ke rumahnya. Momen kepulangannya itu pun membuat netizen haru, karena mendapat sambutan dari orang sekampung.

Tidak sendirian, sopir bus guci pulang bersama dengan kernetnya, usai polisi tahan sebagai tersangka. Keduanya dianggap bertanggung jawab dalam kasus jatuhnya bus pariwisata di dasar sungai area Objek Wisata Guci, Minggu 7 Mei 2023 lalu.

Sebelumnya, polisi menjerat sang sopir dan kernet bus pariwisata itu dengan pasal kelalaian. Setelah penahanan keduanya, netizen pun bereaksi dengan menghubungi Hotman Paris Hutapea. Saat ini, keduanya sudah menghirup udara bebas, berkat bantuan Hotman Paris Hutapea lewat program Hotman 911.

Kepulangan sang sopir dan kernet bus nahas itu, terungkap melalui akun Instagramnya @hotmanparisofficial, Hotman Paris mengunggah tayangan video saat keluarga besar dan warga menyambut kepulangan, Romyani (56). Tampak dalam video tersebut, Romyani mendapat pelukan dari orang-orang yang merindukannya.

Tampak dengan suka cita mereka saling berjabat tangan dan tertawa. Dalam keterangan, Hotman Paris mengaku mendapatkan pesan berupa ucapan terima kasih dari anak Romyani. Sang anak berterima kasih, karena ayahnya dan kernet bus, Andri Yulianto (44) sudah keluar dari sel tahanan.

“Terimakasih Pak Hotman atas kesediaannya membantu Pak Romyani dan Pak Andri,” kata putri sopir bus tersebut di keterangan unggahan @hotmanparisofficial, Rabu 24 Mei 2023.

Sopir bus guci pulang ke rumah

Putri Romyani, berharap agar kasus hukum yang menjerat ayahnya bisa secepatnya selesai. “Saya sangat bahagia akhirnya papah saya bisa pulang ke rumah. Semoga kasus ini segera terselesaikan dan bisa bebas resmi tanpa tuntutan apapun,” ungkapnya usai sopir bus guci pulang ke rumahnya.

Penangguhan penahanan terhadap Romyani dan Andri, bukan berarti proses hukumnya berhenti. Kasus insiden itu tetap berjalan. Romyani sebelumnya sempat menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Hotman Paris dan netizen yang turut mengawal kasus ini.

“Assalamualakum, terima kasih saya ucapkan untuk para netizen berkat dukungan, doa, dan support-nya,” kata Romyani.

“Alhamdulillah saya udah bisa keluar hari ini, Alhamdulillah penangguhannya dibatalkan,” lanjut dia, merasa bersyukur atas pertolongan yang diterimanya.

Bagi keluarga Romyani dan Andri, Hotman Paris Hutapea bagaikan pahlawan dalam hidupnya. Demikian informasi tentang sopir bus guci pulang ke rumahnya, usai kelauar dari sel tahanan Mapolres Tegal di Slawi.***

Sumber: