Fitur Terbaru WhatsApp Memungkinkan Pengguna “Edit Pesan Terkirim” Gak Sabar Mau Coba!

Fitur Terbaru WhatsApp Memungkinkan Pengguna “Edit Pesan Terkirim” Gak Sabar Mau Coba!

Picture by Mourizal Zativa on Unsplash--

SLAWI, radartegal.disway.id - Siapa yang tidak eknal aplikasi WhatsApp, salah satu aplikasi populer untuk bertukar pesan di Indonesia. Banyak orang yang menggunakan WhatsApp sebagai media untuk bertukar kabar baik melalui pesan teks maupun gambar dan video.

Sebelum adanya WhatsApp, aplikasi seperti BBM Messenger tengah popular kala itu. Dengan kemunculan WhatsApp menggeser BBM Messenger hingga kini masih menduduki posisi pertama untuk aplikasi bertukar pesan.

Tidak ingin ketinggalan jaman, WhatsApp terus melakukan pembaruan pada aplikasinya secara terus-menerus untuk kenyaman para penggunanya. Seperti Telegram yang memiliki fitur edit pesan terkirim, kini WhatsApp juga akan mengadopsi fitur tersebut di masa yang akan datang.

Tentunya hal ini membuat senang para pengguna WhatsApp. Pasalnya fitur edit pesan terkirim sudah lama ditunggu-tunggu oleh para pengguna WhatsApp. Namun, Anda harus bertindak cukup cepat karena hanya ada waktu 15 menit untuk memperbaiki kesalahan ataupun memasukkan emoji yang awalnya lupa Anda sertakan. 

BACA JUGA: Pengajuan Aplikasi Sebanyak 1.679.694 di App Store Ditolak Apple, Mengapa?

Edit pesan terkirim sudah bisa dilakukan di WhatsApp

Untuk mengubah pesan terkirim, Anda dapat menekan lama dan memilih opsi Edit dari menu. Maka pesan apapun yang Anda ubah setelah mengirimkannya akan menyertakan kata “diedit” di sebelah keterangan waktu.

Tidak ada orang lain dalam obrolan yang dapat melihat riwayat edit yang Anda lakukan terhadap pesan tersebut. WhatsApp juga mengatakan bahwa fitur tersebut akan tersedia untuk seluruh pengguna dalam beberapa minggu mendatang.

WhatsApp berusaha mengejar ketertinggalan dalam layanan perpesanan. Sejak perilisan iOS 16, para pengguna iPhone dan iPad sudah bisa mengedit pesan terkirim di iMessage. Selain itu, para pelanggan Twitter Blue juga dapat mengubah tweet mereka hingga 30 menit setelah mengirimkannya.*

Sumber: