Fitur Tambahan iOS 16: "Verifikasi Kunci Kontak iMessage" Pembaruan iOS 16 Terakhir?

Fitur Tambahan iOS 16:

--

SLAWI - radartegal.disway.id - Pada akhir tahun 2022, Apple merilis pengumuman mengenai verifikasi kunci kontak untuk aplikasi pesan bawaan yakni iMessage. 

Hal ini mereka lakukan karena menurut Apple memungkinkan untuk menghadapi ancaman digital yang luar biasa.

Verifikasi kunci kontak iMessage ini berfungsi untuk melindungi obrolan dari pihak yang berniat melakukan kejahatan internet. 

Saat itu, Apple berjanji akan memberikan fitur keselamatan sekitar tahun 2023. 

Kini, dua minggu sebelum dimulainya WWDC 2023 pada 5 Juni mendatang, Apple merilis verifikasi kunci kontak iMessage bersamaan dengan rilis iOS 16.6.

Fitur tambahan terakhir untuk iOS 16?

Seperti yang dikutip dari Engadget, (21/5/2023) Apple meluncurkan iOS 16.6 beta pertama pada hari Jum’at. 

Diantara fitur yang ada pada iOS 16, tampaknya Apple menambah rilis verifikasi kunci kontak iMessage.

Opsi baru dalam aplikasi pengaturan menunjukkan bahwa Apple tengah mengerjakan alat tersebut tetapi tampaknya untuk saat ini mengaktifkan verifikasi kunci kontak belum mengaktifkan fitur tersebut karena masih dalam tahap uji coba.

MacRumors, sebuah media berita teknologi Apple berspekulasi mungkin Apple belum sepenuhnya melakukan implementasi verifikasi kunci kontak pada iMessage.

Ketika sudah rilis dengan sempurna, diharapkan verifikasi kunci kontak akan melindungi obrolan semua orang yang mengaktifkan fitur tersebut. 

Fitur ini akan mengirimkan peringatan otomatis ketika Apple mendeteksi seseorang telah menambahkan perangkat mencurigakan ke akun Anda.

BACA JUGA: Akhirnya, OpenAI Luncurkan Aplikasi ChatGPT Resmi untuk iOS

Apple sebagai perusahaan membayangkan fitur ini akan melindungi para aktivis, pejabat pemerintah dan pra jurnalis dari peretas yang mendapat sponsor dari negara.

Sumber: