4 Rumah di Pejagan Brebes Rusak Diduga Gara-gara Bahan Petasan Meledak

4 Rumah di Pejagan Brebes Rusak Diduga Gara-gara Bahan Petasan Meledak

OLAH TKP- Tim Inafis Polres Brebes bersaa Labfor Polda Jateng saat melakukan olah TKP di lokasi kejadian, Senin 22 Mei 2023. -Dedi Sulastro/Radar Tegal Group-

TANJUNG, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Empat rumah di Pejagan Kecamatan Tanjung Kabupaten Brebes rusak. Hal ini diduga gara-gara bahan petasan yang disimpan di salah satu rumah meledak. 

Rumah tersebut menjadi salah satu yang mengalami kerusakan parah. Pantauan di lapangan, kondisi rumah yang terjadi ledakan akibat bahan petasan kondisinya rusak parah.

Untuk mengetahui penyebabnya, garis polisi sudah terpasang di rumah tersebut. Sekitar pukul 10.25 WIB, Tim Inafis Polres Brebes beeserta Tim Labfor Polda Jateng tiba di lokasi kejadian. 

Kedatangan mereka untuk melakukan olah TKP.

Kasatreskrim Polres Brebes AKP I Dewa Gede Ditya Khrisnanda mengatakan, pihaknya saat ini masih melakukan penyelidikan terkait kejadian tersebut.

“Untuk penyebabnya kita masih melakukan penyelidikan. Tadi untuk oleh TKP juga dibantu oleh Tim Labfor Polda Jateng,” ujarnya.

BACA JUGA:Susah Cari Regenerasi, Tradisi Rebana Srakalan Brebes Terancam Punah

Dia menambahkan, akibat kejadian tersebut ada empat rumah yang mengalami kerusakan. Namun, yang paling parah merupakan rumah yang menyimpan bahan petasan.

“Akibat kejadian itu, sedikitnya ada empat rumah yang mengalami kerusakan. Satu rumah di antaranya rusak berat,” pungkasnya.

Informasi dari berbagai sumber di lokasi kejadian menyebutkan, ledakan diduga berasal dari bahan petasan yang tersimpan di dalam rumah tersebut.

Kepala Desa (Kades) Pejagan M. Iqbal ditemui di lokasi kejadian mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada Minggu pagi 21 Mei 2023 sekitar pukul 04.00 WIB.

“Iya benar (ada rumah yang rusak akibat ledakan bahan petasan, Red). Kejadian, terjadi pada Minggu pagi kemarin,” ujarnya, Senin 22 Mei 2023.

Iqbal menyebutkan, pihaknya tidak bisa memberikan keterangan lebih lanjut terkait penyebab ledakan yang menyebabkan satu rumah rusak parah. 

“Kalau penyebabnya saya tidak bisa menjelaskan lebih lanjut. Soalnya sudah dalam penyelidikan pihak kepolisian,” ucapnya. ***

Sumber: