Kantongi 4 Kiper Label Timnas, Persebaya Surabaya Rampungkan Perburuan Pemain Penjaga Gawang

Kantongi 4 Kiper Label Timnas, Persebaya Surabaya Rampungkan Perburuan Pemain Penjaga Gawang

LATIHAN - Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso (tengah) saat memberi materi taktikal pada anak-anak asuhannya.-Tangkapan Layar-

Pemain Sudah Melewati Persyaratan

Terkait pemain rekrutannya, Aji Santoso menjamin bahwa pemain baru yang direkrut pasti sudah melewati persyaratan yang dicanangkan. 

"Tentunya salah satu persyaratan yang kami rekrut adalah kualitas dan mental pemain," kata Aji Santoso.

Tidak cuma penjaga gawang, Persebaya juga sudah memastikan komposisi bek tengah sudah komplet untuk musim depan. Aji Santoso mengungkapkan bahwa timnya menyudahi perburuan pemain di posisi bek tengah. 

"Saya pikir pemain stopper sudah, lima pemain saya kira sudah cukup untuk pemain stopper," ungkap Aji Santoso. 

Sejauh ini, baru 3 pemain yang resmi memperkuat Persebaya. Tiga pemain itu adalah Riswan Lauhin, Yohanes Kandaimu dan Kadek Raditya. 

Kadek Raditya resmi diperkenalkan Persebaya Surabaya, rekrutan kelima musim ini. Dua nama terakhir adalah rekrutan teranyar Bajul Ijo. 

Khusus Kadek Raditya, eks pemain Madura United itu mendapatkan pesan khusus dari Aji Santoso. 

"Saya lihat pemain ini (Kadek) memiliki kualitas yang mumpuni, hanya saja kurang mendapatkan menit bermain di tim Madura kemarin," ucap pelatih berlisensi AFC Pro itu.

BACA JUGA:Berharap Tanda Tangan, Warga Lempari Baju ke Pemain Timnas U-22 SEA Games 2023

Pelatih asal Kabupaten Malang itu juga terang-terangan bakal menantang Kadek untuk bisa membuktikan kualitasnya bersama Bajul Ijo. 

"Saya akan bicara sama pemain harus membuktikan kalau dia memang layak untuk direkrut Persebaya," tegasnya.

Selain 3 nama tersebut, Aji Santoso enggan membocorkan dua nama lainnya. 

Tetapi rumor terkini menyebutkan bahwa Persebaya bakal merekrut pemain asing yaitu Dusan Stevanovic. Pemain asal Serbia itu kabarnya bakal diplot sebagai pengganti Leo Lelis yang hengkang ke Borneo FC. 

Sementara sisa satu slot lain masih belum diketahui apakah Persebaya masih berburu satu bek lain atau memilih untuk mempromosikan pemain muda dari skuad EPA. ***

Sumber: