Walikota Tangsel Kunjungi Bupati Tegal, Ucapkan HUT Ke 422 dan Apresiasi Penanganan Bus Masuk Jurang Guci

Walikota Tangsel Kunjungi Bupati Tegal, Ucapkan HUT Ke 422 dan Apresiasi Penanganan Bus Masuk Jurang Guci

Bupati Tegal didampingi Kapolres Tegal menerima cinderamata dari Walikota Tangerang Selatan.-Hermas Purwadi-

SLAWI, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Bentuk apresiasi penanganan insiden di areal parkir Obyek Wisata Guci dilakukan Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie. Dia bersama rombongan mengunjungi Bupati Tegal Umi Azizah di Rumah Dinas (Rumdin), pada Jumat 19 Mei 2023.

Kunjungan kali ini dalam rangka menyambung tali silaturahmi antara Pemkot Tangerang Selatan dengan Pemkab Tegal, pasca kecelakaan lalu lintas yang menimpa bus berisikan rombongan peziarah asal Tangsel beberapa waktu lalu di Objek Wisata Guci. 

Pada kesempatan tersebut keduanya saling memberikan apresiasi terutama dalam hal penanganan cepat kepada para korban kecelakaan, baik yang luka-luka ataupun yang meninggal dunia.

"Kehadiran kami disini untuk menyambung tali silaturahmi sekaligus menyampaikan salam dan ucapan terima kasih khususnya dari keluarga korban kecelakaan bus beberapa waktu lalu, serta masyarakat Tangerang Selatan pada umumnya. Saya mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan Pemkab Tegal dalam hal ini Bupati, Kapolres, dan pihak lain yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu ketika menangani musibah kecelakaan beberapa waktu lalu. Upaya tersebut bisa memperkecil angka kesakitan warga kami (Tangsel) yang menjadi korban," ungkap Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie.

BACA JUGA:Bangga! Hasan Mughni, Warga Tegal Ikut Masuk Timnas U-22 di SEA Games 2023

Dijelaskan, sejauh ini untuk korban kecelakaan bus yang merupakan warga Tangsel tersisa satu orang yang masih dalam perawatan dan dirujuk ke Rumah Sakit di Jakarta. 

Korban yang masih dirawat juga tetap dalam pemantauan Pemkot Tangsel. Sedangkan untuk korban lainnya sudah pulang atau kembali ke rumah masing-masing. 

"Karena hari ini masih dalam nuansa peringatan Hari Jadi, saya atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Tangerang Selatan mengucapkan selamat ulang tahun ke-422 Kabupaten Tegal. Semoga terus membangun dan menghadirkan kesejahteraan untuk masyarakatnya, sesuai tema HUT tahun ini yaitu Kabupaten Tegal Melangkah Maju. Semoga tetap sehat, tetap jaga kesehatan di tengah pandemi yang masi ada," cetusnya.

Sementara itu, Bupati Tegal Umi Azizah, menyampaikan ketika terjadi musibah di wilayahnya dan menimpa siapapun, maka dari sisi pemerintah memiliki kewajiban untuk memberikan pertolongan. 

BACA JUGA:32 Biksu Thailand Bakal Sampai di Tegal, Warga Siapkan Pentas Seni dan Hadroh

Hal itu diterapkan langsung saat terjadi kecelakaan bus pariwisata yang membawa rombongan peziarah dari Tangerang Selatan di area Objek Wisata Guci beberapa waktu. 

"Berkat sinergi, kolaborasi, dukungan dan kerja keras semua pihak seperti Kapolres Tegal, Direktur RSUD dr Soeselo Slawi, Kalak BPBD, Dinas Kesehatan, pemerintah Kecamatan, Desa, Puskesmas terdekat, relawan dan masyarakat Guci, korban secara cepat bisa dievakuasi dan tertangani dengan baik," ungkapnya. *

Sumber: