Dorong Penari Sintren di Brebes Hingga Terjatuh, Nelayan Ditangkap Polisi

Dorong Penari Sintren di Brebes Hingga Terjatuh, Nelayan Ditangkap Polisi

DIDORONG PENONTON- Penari sintren didorong oleh salah seorang penonton hingga terjatuh saat mentas di salah satu desa di Kecamatan Tanjung, beberapa waktu lalu. -Istimewa-

BREBES, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Ini peringatan buat orang-orang yang suka bertindak sembarangan. Gara-gara mendorong penari sintren di Brebes hingga terjatuh, seorang nelayan terpaksa berurusan dengan polisi.

Dia ditangkap karena aksinya mendorong penari Sintren di wilayah Kecamatan Tanjung hingga terjatuh saat mentas. Polisi mengamankannya untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.  

Informasi sebelumnya, kelompok seni sintren Aji Putra mendapat perilaku tidak menyenangkan dari penontonnya. Pasalnya, salah satu penonton saat kelompok seni tersebut pentas mendorong salah satu penari hingga terjatuh.

“Untuk terduga pelaku saat ini sudah berada di rutan Mapolres Brebes. Pelaku disangkakan Pasal 351 ayat 1 dengan ancaman 2 tahun 8 bulan tentang penganiayaan,” ungkap KBO Reskrim Polres Brebes, Iptu Puji Heriyati, Jumat 19 Mei 2023.

BACA JUGA:Viral! Video Penari Sintren di Brebes Jatuh Setelah Didorong Penonton

Informasi yang polisi terima, motif pelaku melakukan penganiayaan dan pelecehan lantaran tersugesti dengan kepercayaan. Yakni, bahwa jika memegang pantat penari sintren bakal ketiban rejeki nomplok.

“Pelaku merupakan seorang nelayan. Terduga pelaku melakukan hal tersebut karena tersugesti dengan sebuah kepercayaan di masyarakat. Yaitu, jika memegang pantat penari sintren akan banyak mendapat cumi-cumi saat mancing di laut,” kata 

Puji menerangkan, aksi kekerasan dan pelecehan seksual terhadap penari sintren dari kelompok seni sintren Aji Putra Kecamatan Losari ini sempat viral di media sosial. ***

Sumber: