Dipercaya Dapat Sembuhkan Berbagai Penyakit Ini Dia 6 Manfaat Mengkonsumsi Madu Untuk Kesehatan

Dipercaya Dapat Sembuhkan Berbagai Penyakit Ini Dia 6 Manfaat Mengkonsumsi Madu Untuk Kesehatan

--

Tegal, radartegal.disway.id -  Madu mungkin sering kamu jumpai saat kamu pergi ke mini market biasanya Madu di jual dalam bentuk kemasan kecil dan besar. Madu seringkali di kombinasikan dengan rasa lain seperti rasa kurma dan rasa stroberi.

Manfaat mengkonsumsi madu dalam kesehatan dipercaya dapat sembuhkan berbagai penyakit karena mengandung  nutrisi di dalamnya. Madu juga mengandung beberapa vitamin seperti Vitamin A retinol, Vitamin B kompleks, Vitamin C, Serta senyawa aktif seperti flavoroid dan Asam fenolik.

BACA JUGA:Emak-emak Dilatih Membuat Cairan yang Memiliki Sejuta Manfaat

Manfaat mengkonsumsi madu juga tak hanya di kesehatan saja, madu dapat menjadi alternatif bagi kamu yang suka mengkonsumsi makanan atau minuman manis Madu bisa jadi alternatif buat kamu untuk menggantikan gula sangat cocock di konsumsi oleh penderita diabetes karena memiliki indeks glikemin yang sangat rendah.

Berikut ini 6 manfaat mengkonsumsi madu bagi bagi kesehatan:

1. Meningkatkan sistem imun tubuh

Madu memiliki kandungan senyawa fitonutrien yang jika di konsumsi akan dapat memperkuat sel - sel imun dalam tubuh terlebih madu juga memiliki kahsiat sebagai antibakteri dan anti jamur.

2. Penangkal radikal bebas

Senyawa senyawa yang terkandung dalam madu memiliki sejumlah peran penting dalam menangkal radikal bebeas yang masuk kedalam tubuh. Sebagai comtoh Senyawa fitonutrien dapat menetralisir racun dan mencegah kerusakan pada jaringan sistem sel dalam tubuh.

Selain manfaat senyawa di atas madu juga di percaya dapat mencegah penyakit jantung, diabetes, kanker, dan meredakan peredakan.

3. Menjaga sistem pencernaan

Sejumlah penelelitian yang baru baru saja dilakukan menunjukan bahwa madu dapat menjaga kesehatan dalam sistem pencernaan Karena dalam madu terdapat kandungan Zat yang mendukung pertumbuhan bakteri baik yang sangat berguna bagi kesehatan tubuh.

BACA JUGA:Krisis Kesehatan di Masa Depan Bisa Dihadapi dengan Komunikasi Inklusif

4. Mencegah penyakit jantung

Sumber: