Plt Bupati: Jangan Sampai Ada Anak Putus Sekolah di Pemalang

Plt Bupati: Jangan Sampai Ada Anak Putus Sekolah di Pemalang

Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat memberikan sambutan di acara halal bihalal Keluarga Besar Yayasan Pendidikan Satya Praja.-Agus Pratikno-

PEMALANG, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Meskipun pendidikan merupakan tanggungjawab bersama, namun Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat menaruh harapan besar tanggungjawab itu harus betul-betul dilaksanakan oleh pemerintah. Yaitu memberikan layanan pendidikan terbaik kepada masyarakat. 

Makanya Mansur meminta kepada jajarannya untuk memastikan anak usia sekolah di sekitarnya harus bersekolah dan tidak ada yang putus sekolah. 

“Saya pesan jangan sampai ada anak-anak di sekitar kita yang tidak sekolah, pastikan bahwa anak usia sekolah harus bersekolah,” kata Plt Bupati Mansur pada acara Halal Bihalal Keluarga Besar Yayasan Pendidikan Satya Praja Pemalang, di Gedung Aula SMK.

Mansur lebih lanjut menyampaikan pendidikan merupakan  tanggungjawab semua pihak, tidak terkecuali. Termasuk Kepala Sekolah, Guru, Koordinator Wilayah Kecamatan (KWK), dan  pejabat yang ada di lingkungannya.

BACA JUGA:Polres Pemalang Sukses Kawal Arus Mudik dan Balik Lebaran 2023

Oleh karenanya, Mansur kembali meminta kepada siapapun itu orangnya, baik masyarakat umum maupun pejabat, agar peduli dengan lingkungannya. 

Bahkan harus memastikan bahwa di sekitarnya, tidak ada yang tidak sekolah. 

Untuk menunjang pendidikan di Kabupaten Pemalang, menurutnya pemerintah daerah akan memaksimalkan sarana prasarana pendidikan di tahun 2023 ini. 

Seperti memperbaiki sekolah dan menambah jumlah ruang kelas.

BACA JUGA:Sebanyak 60 Anak dari 4 Desa di Pemalang Dikhitan Massal

“Di tahun 2023 ini, banyak sekolah yang kita perbaiki. Karena ada sekolah yang bocor, ada  yang mau roboh, atau kekurangan kelas. Maka  kita maksimalkan untuk menunjang pendidikan di Kabupaten Pemalang," tandasnya. *

Sumber: