Masih Kurang 7 Orang, Kapolres Tetap Berangkatkan Bus Balik Asik Bersama Polres Tegal

Masih Kurang 7 Orang, Kapolres Tetap Berangkatkan Bus Balik Asik Bersama Polres Tegal

Kapolres Tegal didampingi Dandim 0712 memberangkatkan bus pengangkut peserta program balik asik Polres Tegal.-Hermas Purwadi-

SLAWI, RADARTEGAL.DISWAY.ID – Kepolisian Resor (Polres) Tegal akhirnya tetap memberangkatan 97 penumpang bus yang ikut dalam progam Balik Asik Bersama Polres Tegal.

Sedianya jumlah penumpang 100 orang, namun hingga waktu keberangkatan, masih ada 7 orang yang belum hadir.

Pemberangkatan itu secara langsung dipimpin Kapolres Tegal, AKBP Mochammad Sajarod Zakun dan Dandim 0712 Tegal, Letkol Inf Charlie Clay Lorando Sondakh di depan Mapolres Tegal, Sabtu 29 April 2023.

Bus yang ditunggani penumpang yang berasal dari Tegal itu diberangkatkan usai Kapolres Tegal dan Dandim 0712 Tegal mengibarkan bendera sebagai tanda pemberangkatan.

BACA JUGA:Hanya Diikuti 2 Balon, Ini Jadwal Pelaksanaan Pilkades Antar Waktu Desa Capar Tegal

Dalam kesempatan itu, Kapolres Tegal, AKBP Mochammad Sajarod Zakun mengatakan, Balik Asik Bersama Polres Tegal ini merupakan salah satu perintah dari Kapolri untuk membantu masyarakat yang sempat mudik ke kampung halaman yang kemudian kembali lagi ke tempat kerjanya di Jakarta.

“Kami dari jajaran TNI Polri memberangkatkan sebagian dari warga kita Kabupaten Tegal yang sempat mudik dan ingin kembali ke tempat kerjanya, maka kita membuka dan menyediakan 2 bus dengan kuota 100 kursi,” ujarnya.

“Alhamdulilah pagi hari ini untuk kursi yang terpenuhi ada sejumlah 97 karena ada 7 pemohon yang belum hadir. Kita juga sudah berikan kelonggaran waktu, namun yang bersangkutan belum hadir. Sehingga kami berangkatkan rombongan ini,” tambahnya.

Dikatakan, pemudik tersebut diberangkatkan menuju ke Kampung Rambutan Jakarta. Kemudian, pemudik bisa melakukan perjalanan ke masing-masing tempat tinggal yang ada disana.

BACA JUGA:Ditemukan Cumi dan Teri Berformalin, DPRD Kabupaten Tegal: Warga Harus Waspada

“Jadi setelah sampai di Kampung Rambutan, mereka akan kembali ke tujuannya masing-masing dan kita tidak siapkan penyambutan. Hanya pelepasan saja,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Tegal juga menyebutkan bahwa perkembangan Operasi Ketupat Candi 2023 sampai dengan hari ini semuanya berjalan dengan aman, lancar dan terkendali. Dimana, arus balik sempat mundur.

“Dari tanggal 24-26 sempat dimundurkan sampai tanggal 27. Hari ini, diinformasikan akan ada lagi arus balik tahap kedua mulai dari tanggal 29 April 2023 hingga 1 Mei 2023,” pungkasnya.

Selain itu, lanjut ia, pihaknya juga akan fokus terhadap objek wisata di Kabupaten Tegal. Dimana, mulai hari ini merupakan akhir pekan diprediksi masyarakat akan berlibur.

Sumber: