Pemudik Wajib Hati-hati! Ini 3 Titik Rawan Macet di Jalur Pantura Brebes-Pemalang

Pemudik Wajib Hati-hati! Ini 3 Titik Rawan Macet di Jalur Pantura Brebes-Pemalang

Sejumlah pengendara saat melintas di Jalur Pantura Suradadi, Kabupaten Tegal.-Yeri Noveli-

SURADADI, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Para pemudik diminta ekstra hati-hati saat melintas di wilayah Pantura Brebes, Tegal hingga Pemalang. Karena ada tiga titik rawan macet di daerah tersebut.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 1.1 Pelaksanaan Jalan Nasional Bina Marga Jawa Tengah, Wisnu Herlambang mengatakan, ruas jalan Pantura sudah layak dilalui para pemudik. 

Hanya saja, pemudik harus waspada karena ada tiga titik rawan macet.

Pertama yakni di kawasan Pasar Losari Brebes. Kedua di Pasar Induk Brebes. Dan ketiga di Pasar Suradadi Kabupaten Tegal.

BACA JUGA:Antisipasi Kemacetan di Sekitar Pasar, Ganjar Minta Berlakukan Rekayasa Lalu Lintas

"Saat melintas di kawasan itu, pemudik harus hati-hati. Karena setiap menjelang Lebaran Idul Fitri, ketiga pasar itu selalu ramai," kata Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 1.1 Pelaksanaan Jalan Nasional Bina Marga Jawa Tengah, Wisnu Herlambang, saat ditemui di Suradadi, Jumat 14 April 2023.

Selain di lokasi tersebut, Wisnu juga berpesan agar pemudik harus mengurangi kecepatan saat melintas di KM 143, 145 dan 146 arah Semarang. 

Karena di jalur tersebut, aspalnya bergelombang. Meski begitu, Wisnu memastikan jika jalur Pantura Brebes, Tegal hingga Pemalang layak dilewati.

"Ada sekitar 2 kilometer yang belum maksimal diperbaiki. Masih bergelombang. Tapi bisa dilalui. Yang penting hati-hati," ujarnya.

BACA JUGA:Hanya di Tegal! Tokoh Lintas Agama Buka Puasa Bersama di Klenteng Hok Ie Kiong Slawi

Menurut Wisnu, sebenarnya di jalan tersebut akan diperbaiki. Namun tidak cukup waktu karena mendekati Lebaran Idul Fitri. Sehingga perbaikan dijadwalkan setelah Lebaran.

Wisnu menyatakan, untuk memperlancar akses pemudik di Pantura, pihaknya rutin melakukan pengecekan jalan berlubang. Bahkan, pihaknya juga sudah menyiapkan 1 tim inti dan cadangan. 1 tim terdiri dari 15 orang. Selama arus mudik dan balik, mereka tidak libur.

"Mereka berhentinya saat sholat Idul Fitri saja. Siangnya mereka keliling lagi. Mulai dari Brebes, Tegal sampai Pemalang," tandasnya. *

Sumber: