Hendak Pulang dengan Motor Baru, Pelajar SMA Negeri di Brebes Tewas Kecelakaan di Jalur Pantura

Hendak Pulang dengan Motor Baru, Pelajar SMA Negeri di Brebes Tewas Kecelakaan di Jalur Pantura

Pihak kepolisian saat melakukan pengecekan dan mengevaluasi kendaraan milik korban.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Seorang pelajar SMA Negeri di Brebes tewas usai kecelakaan di jalur pantura Brebes, Kamis 18 April 2024. Kejadian terjadi sekitar pukul 16.00 WIB, tepatnya saat siswa tersebut hendak pulang dari sekolahnya.

Dari informasi yang diterima, korban merupakan warga Desa Siasem Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes. Sebelum kecelakaan di jalur pantura Brebes, korban yang mengendarai sepeda motor kagok karena di depannya ada sebuah mobil yang tengah putar balik.

Sebelum mengalami kecelakaan di jalur pantura Brebes, korban mengendarai sepeda motor yang baru dibeli, melaju dari arah timur ke barat. Saat melaju menggunakan sepeda motornya itu, ada sebuah mobil yang tak dikenal berputar ke arah timur dan korban pun mengerem mendadak.

Korban yang mengendarai sepeda motor berplat nomor G 2358 RX kemudian oleng ke kiri dan menabrak bagian depan samping truk berplat nomor G 9823 JZ. Korban pun terjatuh dan mengalami kecelakaan di jalur pantura Brebes setelah terlindas ban belakang truk dan langsung tewas di lokasi kejadian. 

BACA JUGA: Ganti Ban Motor Gak Harus Nunggu Bocor, Perhatikan 5 Kondisi Ini Dampaknya Bisa Bikin Kecelakaan

Kanit Gakkum Satlantas Polres Brebes Ipda Yuswicandra menjelaskan, hasil penyelidikan sementara, kecelakaan di jalur pantura, terjadi tepatnya di jalur masuk perkotaan Brebes. Saat kejadian, korban hendak pulang dari sekolahnya ke rumah.

Saat di lokasi kejadian, di depan korban terdapat mobil tak dikenal yang putar balik ke arah timur. 

"Korban kaget dan mengerem mendadak. Di sebelah kiri korban melaju truk dump dan korban pun menyenggol bagian depan truk. Korban terjatuh dan terlindas," kata Ipda Yuswicandra di lokasi kejadian. 

Sopir truk dump, Saefudin mengaku, dirinya membawa muatan pasir untuk diantarkan ke Desa Klampok Kecamatan Wanasari. Saat sampai di lokasi kejadian, ada sebuah mobil berwarna putih yang putar arah dan di belakangnya terdapat sepeda motor.

BACA JUGA: Antisipasi Kecelakaan di Jalur Tol Akibat Asap, Ini yang Dilakukan Polres Tegal

Pengendara sepeda motor kaget dan mengerem mendadak yang akhirnya menyenggol truk yang dikendarainya. 

"Korban oleng dan menabrak bagian depan truk. Bahkan saya juga sempat banting setir ke arah kiri agar truk menabrak pembatas jalan untuk menghindari korban. Kalau mobil putih itu langsung kabur ke timur," jelasnya. 

Kasus kecelakaan di jalur pantura Brebes tersebut saat ini masih ditangani pihak kepolisian. Untuk penyelidikan lebih lanjut, sopir truk dump tengah diamankan. Sementara sepeda motor milik korban dibawa ke Satlantas Polres Brebes.(*)

Sumber: