Balik dari Pemalang, Mobil Pemudik Terbalik di Pantura Tegal Usai Alami Hal Ini

Balik dari Pemalang, Mobil Pemudik Terbalik di Pantura Tegal Usai Alami Hal Ini

PECAH BAN - Mobil pemudik terbalik di jalur Pantura Tegal usai mengalami pecah ban dan menabrak median jalan--

RADAR TEGAL - Sebuah kendaraan pemudik yang ditumpangi satu keluarga terbalik di jalur Pantura Tegal, Minggu 14 April 2024 sore. Dugaan sementara kendaraan mengalami pecah ban dan menabrak median jalan hingga akhirnya terbalik. 

Dari informasi yang diperoleh menyebutkan, mobil pemudik yang terbalik di jalur Pantura Tegal itu adalah Daihatsu Taruna dengan Nopol T 1454 GL. Kendaraan tersebut ditumpangi Suami Istri dan dua anaknya.

Peristiwa mobil pemudik terbalik di jalur pantura berawal, setelah keluarga tersebut mudik ke kampung halamannya di Pemalang. Mereka kemudian bermaksud, kembali ke Karawang.

Saat dilokasi kejadian, tiba-tiba mobil pemudik yang ditumpangi satu keluarga itu oleng ke kanan lalu menabrak median jalan hingga akhirnya terbalik di jalur pantura Tegal. Akibatnya, penumpang di dalamnya mengalami luka-luka dan terpaksa dilarikan ke rumah sakit Mitra Siaga Kramat Tegal.

BACA JUGA: Terpental, Balita 5 Tahun Jadi Korban Tewas Kecelakaan Bus Rosalia Indah di Tol Batang

Salah satu saksi mata, Suyatno, mengatakan, awalnya dia melihat mobil melaju dari arah timur. Saat di lokasi kejadian, tiba-tiba mobil oleng menabrak median jalan dan terbalik di tengah jalan. 

"Kemungkinan ban depan sebelah kanan pecah kemudian menabrak media jalan sampai akhirnya terbalik. Bagian peleknya pun pecah usai menabrak median jalan, saya langsung memberikan pertolongan kepada penumpangnya," katanya.

Pengemudi mobil, Wiryono, mengatakan saat itu dirinya hendak menuju ke Karawang usai mudik ke Pemalang. Tiba-tiba, mobil oleng dan menabrak median jalan.

"Saya itu, saya melaju dengan kecepatan 80 km/jam, tiba-tiba saja oleng menabrak median. Kemudian, saya sudah tidak ingat apa-apa lagi, kata anak saya sih ada suara letusan ban," terang Wiryono. 

BACA JUGA: BREAKING NEWS! 7 Orang Meninggal dalam Kecelakaan Bus Rosalia Indah Masuk Parit di Tol Pemalang-Batang

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Meski begitu, kejadian sempat membuat arus lalu lintas yang mengarah ke tersendat.

Arus menuju Jakarta kembali lancar, setelah bangkai mobil disingkirkan beramai-ramai oleh warga ke pinggir jalan. Peristiwa mobil pemudi terbalik di jalur pantura Tegal itu, kini ditangani unit Gakkum Polres Tegal. (*)

Sumber: