Polres Tegal Serukan Budaya Tertib Berlalu Lintas Sembari Bagi Takjil di Slawi

Polres Tegal Serukan Budaya Tertib Berlalu Lintas Sembari Bagi Takjil di Slawi

Kapolres Tegal didampingi Kasat Lantas membagikan takjil sekaligus menyerukan ajakan tertib berlalu lintas.--

SLAWI, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Aksi turun jalan kembali dilakukan Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK di tengah bulan ramadan. 

Kali ini dia berkesempatan membagikan takjil pada warga yang melintas di areal Bundaran Tugu Poci dan Monumen GBN yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani Slawi Kqbupaten Tegal.

Dalam giat kali ini Kapolres Tegal turut didampingi Kasatlantas AKP Erwin Chan Siregar SH SIK MH , Kasi Propam Iptu Achmad Rodi, PJU Polres Tegal serta personel Polres Tegal. 

"Dalam kesempatan ini saya sempat sampaikan selamat menunaikan ibadah puasa kepada umat muslim dan seluruh masyarakat Kabupaten Tegal, yang melakaksanakan ibadah puasa, dan selalu menjaga kekondusifan serta mentaati budaya tertib berlalu lintas disaat ngabuburit," ujarnya Jumat 31 Maret 2023.

BACA JUGA:Korban Bencana Longsor di Bumijawa Terima Bantuan PMI Kabupaten Tegal

Dia menuyatakan bahwa banyak cara ditempuh untuk membudayakan tertib berlalu lintas pada warga Kabupaten Tegal. 

"Salah satunya dilakukan dengan membagikan takjil kepada warga yang diselingi dengan himbauan untuk berlaku tertib dalam berlalu lintas," cetusnya. 

Dalam aksinya, perwira asal Dukuh Krajan Surabaya ini membagikan takjil kepada pengguna jalan mulai dari penarik becak, sopir angkutan dan juga masyarakat sekitar sekalian menghimbau untuk membudayakan tertib berlalu lintas.

Aksi turun jalan yang dilakukan Kapolres Tegal tersebut mendapatkan apresiasi dari warga Slawi, yang melintas di Jalan Ahmad Yani bundaran Tugu Poci Monumen GBN Slawi.  

BACA JUGA:Abrasi Pesisir Pantura Kabupaten Tegal Mengkhawatirkan, Bupati: Butuh Perluasan Mangrove

Dukamdi (32) ini misalnya. Dia mengucapkan terima kasih kepad polisi atas pemberian takjilnya. 

"Kami dukung sekali kegiatan kepolisian terutama himbauan tertib berlalu lintas, sehingga Kabupaten Tegal semakin kondusif dan aman," ungkapnya. *

Sumber: