Cedera Kepala Berat saat Kecelakaan di Tol Pemalang-Batang, Syabda Belawa Akhirnya Meninggal Dunia

Cedera Kepala Berat saat Kecelakaan di  Tol Pemalang-Batang, Syabda Belawa Akhirnya Meninggal Dunia

Syabda Belawa meninggal dunia usai sedan Toyota Camri B 1824 KBN yang ditmpanginya terlibat kecelakaan di Tol Pemalang-Batang, Senin 20 Maret 2023 dini hari.-bidhumas polda jateng-

PEMALANG, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Dunia olahraga bulu tangkis Indonesia berduka. 

Syabda Belawa meninggal dunia, Senin 20 Maret 2023 dini hari WIB setelah mengalami cedera kepala berat saat kecelakaan di Tol Pemalang-Batang.

Pebulutangkis nasional itu sempat mendapatkan perawatan di RSI Al Ikhlas Pemalang pascainsiden kecelakaan maut di Tol Pemalang-Batang. 

Selain mengalami cedera kepala berat, Syabda Belawa juga mengalami robek di kepala bagian kiri.

BACA JUGA:Kasus Ayah Banting Bayi di Pemalang, Penyidik Segera Lakukan Pemeriksaan Kejiwaan Pelaku

Korban meninggal dunia lain dalam insiden kecelakaan maut di Tol Pemalang-Batang yakni, Anik Sulistyowati, ibunda dari Syabda Belawa. 

Adapun korban luka-luka, Diana Sakti Anistyawati (25), Tahta Bathari Cahya Loka (11), Muanis (49).

Mereka berada dalam satu mobil saat insiden kecelakaan terjadi. Kecelakaan bermula saat mobil sedan Toyota Camri B 1824 KBN yang almarhum tumpangi menabrak truk colt diesel AG 8711 V. 

Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya melalui Kasat Lantas AKP Achmad Riedwan Preevost mengatakan seorang korban, AS meninggal dunia di TKP. Sedangkan seorang korban lainnya, SPB mengalami luka berat, dan 3 orang lainnya mengalami luka ringan.

BACA JUGA:Modus Baru! Penghuni Kos di Pemalang Sewakan Kamarnya 35 Ribu Perjam untuk Perbuatan Asusila

Namun, setelah mendapatkan perawatan medis di rumah sakit, SPB korban yang mengalami luka berat akhirnya meninggal dunia.

Menurutnya, kecelakaan tersebut terjadi di Jalur A Tol Pemalang-Batang. Tepatnya di wilayah Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang.

“Kejadian berawal saat mobil yang membawa para korban melaju dari arah barat ke timur dengan kecepatan tinggi,” katanya.

Lokasi kejadian tepatnya kilometer 315+200. Mobil yang korban tumpangi membentur truk yang melaju searah di depannya. 

Sumber: