Jelang Ramadan Polres Tegal Efektifkan Patroli Skala Besar

Jelang Ramadan Polres Tegal Efektifkan Patroli Skala Besar

Personil Satuan Samapta mengedukasi gerombolan anak muda yang melakukan aktifitas tengah malam.-Hermas Purwadi-

SLAWI, RADARTEGAL COM - Upaya riil mendukung terciptanya iklim kondusif jelang ramadan dan pesta demokrasi dilakukan jajaran Polres Tegal. 

Dalam dua pekan terakhir ini, patroli skala besar digulirkan di wilayah Kabupaten Tegal, setiap Sabtu hingga Minggu dini hari.

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK melalui Kasat Samapta AKP Surahno SH menyatakan, patroli skala besar ini dalam rangka cipta kondisi atau kegiatan kepolisian yang ditingkatkan setiap akhir pekan. 

"Sebelum terjun ke lapangan kami gelar apel serta mengecek kelengkapan personil. Hal ini sekaligus untuk memastikan kesehatan anggota, menentukan beat patroli, sekaligus mengingatkan personil untuk mengecek semua kendaraan yang mencurigakan selama dilapangan, dan kami ingatkan untuk tidak gegabah dalam melaksanakan tugas," ujarnya Senin 6 Maret 2023.

BACA JUGA:Jelang Ramadan Polsek Karanganyar Pekalongan Razia Kebon Suwong, Puluhan Botol Miras Disita

Patroli mobiling kali ini dilakukan dengan menempuh rute Polsek Dukuhwaru, Jalan Raya Slawi - Jatibarang, Area GOR Trisanja Slawi, Jalan Lingkar Slawi, Jalur 2 Arah Kebasen, Jalur 1 Arah Adiwerna, Area Persimpangan Langon Timur, Area GBN Slawi, dan berakhir di Area Taman Rakyat Slawi.

"Pelaksanaan kegiatan patroli skala besar dilaksanakan untuk membuktikan polisi hadir memberikan rasa aman, menjaga ketertiban umum, dan memastikan kamtibmas yang kondusip diwilayah Kabupaten Tegal," cetusnya.

Dijelaskan, patroli skala besar ini dilaksanakan guna pencegahan dini dari bentuk aksi gangguan kamtibmas yang meresahkan masyarakat.

Sekaligus memberikan motivasi terhadap warga tentang perlunya kepedulian masyarakat terhadap kamtibmas di lingkungannya, sehingga tercipta kondisi dengan situasi kamtibmas relatif aman dan kondusif. Selain itu untuk memberi rasa aman kepada masyarakat. 

BACA JUGA:Kereen! Atlet Tolak Peluru SMAN 3 Kota Tegal Juara Dunia

"Meskipun situasi Kamtibmas Kabupaten Tegal relatif aman, namun jangan sampai kita lengah. Kita harus siap dan waspada," ungkapnya. *

Sumber: