Kereen! Atlet Tolak Peluru SMAN 3 Kota Tegal Juara Dunia

Kereen! Atlet Tolak Peluru SMAN 3 Kota Tegal Juara Dunia

SMA Negeri 3 Tegal Salsyabila Aprilianti usai merebut medali perak di kejuaraan atletik tolak peluru tingkat internasional atau dunia di Perth – Western, Australia.-ISTIMEWA-

TEGAL, RADARTEGAL.COM - Siswi Kelas 12 IPS 1 Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Tegal Salsyabila Aprilianti berhasil mengharumkan nama sekolah, Kota Tegal, hingga negara Indonesia.

Dia menyabet medali perak atau juara 2 di kejuaraan atletik tolak peluru tingkat internasional atau dunia di Perth – Western, Australia, 28 Februari hingga 9 Maret 2023. 

Tidak hanya itu, dia juga berhasil memecahkan rekor SAC Indonesia miliknya dengan catatan 11,14 meter.

Kejuaraan itu merupakan serangkaian Energen SAC Indonesia. Sebelumnya siswi tersebut mampu menjadi juara 1 kejuaraan tingkat nasional atletik tolak peluru.

BACA JUGA:Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tegal Akan Ramaikan Dunia Persilatan, Ada Apa Ini?

"Alhamdulilah bisa juara 2 tingkat internasional, dan medali perak bisa dibawa pulang ke Indonesia. Sebelumnya saya menjadi juara 1 tingkat nasional, medali langsung diserahkan oleh Ketua PB PASI Bapak Luhut Panjaitan di Jakarta," kata Siswi SMA Negeri 3 Tegal Salsyabila Aprilianti.

Salsyabila mengungkapkan, awalnya dia menyukai olahraga dan mengeluti cabang atletik. Kemudian dia bertanding diberbagai even kejuaraan atletik, dari POPDA tingkat kota dan provinsi selalu meraih juara 1. 

Terakhir dia menjadi juara 1 tingkat nasional kejuaraan Atletik Tolak Peluru pada Januari 2023 yaitu Energen SAC Indonesia.

"Atas prestasi tersebut, saya mengikuti kejuaran atletik Internasional atau dunia di Australia dan berhasil menjadi juara 2," ujarnya.

BACA JUGA:Siswi SDIT Bias Assalam Kota Tegal Juara KPAW Open 2 Jawa-Bali

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 3 Tegal Budhi Hilali mengucapkan, untuk bertanding di kejuaraan dunia Atletik di Australia, Salsyabila sebelumnya sudah mengikuti kualifikasi U 20 atletik. 

"Alhamdulilah medali perak, atau juara 2 kejuaraan atletik internasional atau dunia bisa dibawa pulang," pungkasnya. *

Sumber: