Jelang Ramadan Polsek Karanganyar Pekalongan Razia Kebon Suwong, Puluhan Botol Miras Disita

Jelang Ramadan Polsek Karanganyar Pekalongan Razia Kebon Suwong, Puluhan Botol Miras Disita

Jelang Ramadan Polsek Karanganyar menggelar razia di Kebon Suwong Desa Sidomukti, Kecamatan Karanganyar.-Triyono-

KAJEN, RADARTEGAL.COM - Guna menciptakan situasi kondusif jelang ramadan, Polsek Karanganyar menggelar razia di Kebon Suwong Desa Sidomukti, Kecamatan Karanganyar, Sabtu 4 Maret 2023 malam. Alhasil puluhan botol Minuman Keras (Miras) dari berbagai merek disita untuk diamankan sebagai barang bukti. 

Razia Cipta Kondisi digelar mulai pukul 20.30 WIB dipimpin langsung oleh Kapolsek Karanganyar, AKP Giyarto. Usai apel di Mapolsek bersama semua satuan, anggota langsung menuju sasaran utama, yaitu Kebon Suwong Desa Sidomukti, Karanganyar menggunakan dua mobil patroli. 

Selang beberapa menit tiba di lokasi anggota langsung melakukan penyisiran sejumlah tempat yang diindikasikan menyediakan Miras. Adapun anggota langsung berhasil mengamankan sejumlah Miras dari berbagai merk. 

Miras diamankan berupa bir besar sebanyak 9 botol, AO besar dan kecil, anggur merah besar dan kecil total disita ada 29 botol. Miras tersebut langsung disita untuk dijadikan barang bukti dan dibawa ke Mapolsek Karanganyar. 

BACA JUGA:Bus Peziarah Kecelakaan di Dekat Pintu Masuk Wisata Guci Tegal, Tabrak Dua Mobil

Kapolsek Karanganyar AKP Giyarto usai giat Cipta Kondisi mengatakan bahwa razia dilakukan untuk menciptakan situasi yang kondusif di wilayah hukum Polsek Karanganyar. Anggota yang melakukan Cipta Kondisi berhasil mengamankan sekitar 29 botol miras dari berbagai merek. 

"Miras langsung kita amankan dibawa ke Mapolsek untuk dijadikan barang bukti, " katanya. 

Dikatakan Patroli Cipta Kondisi terus dilakukan di sejumlah lokasi yang diindikasikan menjadi tempat penjualan Miras, dan warung remang remang. 

"Cipta Kondisi ini kita lakukan secara rutin sehingga wilayah hukum akan lebih aman, " lanjutnya. 

BACA JUGA:Dinas Dikbud Kabupaten Tegal Berlakukan Kebijakan Baru Pengelolaan Dana BOS

Untuk itu ia mengimbau kepada masyarakat jelang bulan suci ramadhan ini agar ikut bersama sama menjaga situasi yang kondusif. Jauhi minuman keras dan perbuatan perbuatan yang bisa memicu gangguan Kamtibmas. * 

Sumber: