Bus Peziarah Kecelakaan di Dekat Pintu Masuk Wisata Guci Tegal, Tabrak Dua Mobil

Bus Peziarah Kecelakaan di Dekat Pintu Masuk Wisata Guci Tegal, Tabrak Dua Mobil

Bus Peziarah Kecelakaan di Dekat Pintu Masuk Wisata Guci Tegal, Tabrak Dua Mobil.-Hermas Purwadi-

SLAWI, RADARTEGAL.COM - Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalur pintu masuk obyek wisata Guci Kabupaten Tegal, Minggu 5 Maret 2023.

Insiden tersebut melibatkan tiga kendaraan, yakni 1 buah bus, 1 mobil Toyota Rush dan 1 mobil Agya. 

Bus naas tersebut membawa rombongan wisatawan ziarah dari Pandeglang.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Tegal Teguh Setiawan mengatakan, kendaraan yang terlibat kecelakaan bus Nopol AB 7999 AI, Toyota Rush G 9306 HC, Toyota Agya E 1391 DP. 

BACA JUGA:Dinas Dikbud Kabupaten Tegal Berlakukan Kebijakan Baru Pengelolaan Dana BOS

Perisiwa terjadi pada Minggu 5 Maret 2023 sekira pukul 08.30 Wib di Jl. Raya Guci-Tuwel Dukuh Tere Desa Tuwel Bojong Kabupaten Tegal, atau tidak jauh dari pintu masuk wisata Guci.

"Kronologi lengkapnya sebuah mobil bus pada saat turun atau keluar dari objek wisata Guci di duga terkendala pada sistem pengereman. Keterangan dari supir seperti itu," tuturnya.

Kemudian, lanjut dia, karena jalan posisi turunan, supir sempat membuang ke kiri dan mengenai sebuah tebing jalan. Setelah mengenai tebih bus tersebut mengenai kendaraan yang ada di sampingnya. 

"Ada tiga kendaraan yang mengalami kecelakaan, 1 bus, Toyota Rush, dan Agya. Sementara korban luka-luka ringan sudah ada di puskesmas terdekat. Korban sendiri untuk data awal ada 6 korban luka-luka, sementara untuk supir bus selamat. Namun ada seorang warga pejalan kaki yang sedang mau ke warung mengalami luka-luka. Sementara ini masih dalam pendataan dari berbagai saksi."

BACA JUGA:Hadiri Muskerwil Muhammadiyah Jateng di Tegal, Ganjar: Indonesia Bisa Kembalikan Kejayaan Islam yang Damai

Semenatar itu supir bus Ade Slamet mengatakan, pada saat itu sedang memundurkan untuk mengambil ganjal ban karena akan berangkat.

Pada saat mengoper gigi maju tiba-tiba gigi tidak berfungsi sehingga mobil melaju dengan kencang ke arah bawah kemudian menabrak mobil Toyota Rush yang melaju searah di depannya.

Setelah itu terdorong ke kanan masuk ke jalur berlawanan dan menabrak mobil Toyota Agya, 

Sementara itu salah warga sekitar Sukron mengatakan, bus dan toyota rush dari arah atas dan mobil merah Agya dari arah bawah mau ke wisata Guci. Saat kejadian mobil merah ikut mengalami kecelakaan dan mobil Agya menabrak warung yang saat itu ada pembelinya. *

Sumber: