Digelontor Rp16,9 Miliar, Jalan Perbatasan Grobogan-Sragen Jateng Tak Lagi Seperti Jalur Offroad

Digelontor Rp16,9 Miliar, Jalan Perbatasan Grobogan-Sragen Jateng Tak Lagi Seperti Jalur Offroad

Digelontor Rp16,9 Miliar, Jalan Perbatasan Grobogan-Sragen Jateng Tak Lagi Seperti Jalur Offroad.--

BACA JUGA:Penasaran Sosok Ganjar, Dubes Korsel Lee Sang Deok Kunjungi Jateng: Bapak Seperti Idol K-Pop

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo senang melihat senyum warga Desa Keyongan. Jalan tersebut sebelumnya juga sempat diviralkan oleh seorang youtuber lokal.

“Mereka protes seperti itu biarkan, jangan merah kupingnya. Tugas kami sebagai pemerintah untuk tanggungjawab. Kan belum tentu langsung selesai, tapi disampaikan, mereka juga dilibatkan,” kata Ganjar dalam sambutannya.

Mantan anggota DPR RI itu mengatakan, edukasi kepada masyarakat penting dilakukan. Sehingga publik tahu proses pengambilan keputusan hingga tahapan pelaksanaan.

“Partisipasi masyarakat penting. Ternyata sharing informasi itu penting, dan masyarakat butuh diedukasi bahwa ada yang bisa dikerjakan langsung dan ada yang membutuhkan waktu dalam proses perencanaan,” ujarnya.

BACA JUGA:Gubernur Jateng Cari 754 Siswa Miskin untuk Disekolahkan Gratis, Begini Cara Mendaftarnya

Dalam kesempatan itu, Ganjar juga mengapresiasi Bupati Grobogan Sri Sumarni, yang berani mengambil keputusan dengan meminjam bank untuk pembangunan daerah.

“Bupati ini termasuk yang cukup rajin untuk menyampaikan apa yang menjadi kebutuhannya. Bahkan, ini termasuk Bupati yang pertama yang berani pinjam bank untuk membangun infrastruktur untuk rakyat di Grobogan,” katanya.

Meski tak langsung, Ganjar yakin peningkatan ruas jalan Desa Keyongan akan memberikan dampak baik bagi warga.

BACA JUGA:Tingkatkan Produksi Padi Daerah, Ganjar Berencana Edarkan Benih Beras Rojolele Srinuk

“Efeknya nanti akan tinggi tapi ya tidak makbedunduk, pasti akan ada waktu dan ketika tranportasi lancar ekonomi bagus,” tandasnya. *

Sumber: