Atasi Inflasi Jateng, Gubernur Ganjar Pranowo Terapkan Strategi Ini

Atasi Inflasi Jateng, Gubernur Ganjar Pranowo Terapkan Strategi Ini

Atasi Inflasi Jateng, Ini Strategi yang Akan Diterapkan Gubernur Ganjar Pranowo.--

BACA JUGA:Gegara Bahasa Jawa, Pemprov Jateng Sabet Penghargaan Revitalisasi Bahasa Daerah Kemendikbud Ristek

"Tidak mungkin produk pertanian khusus pangan tidak diintervensi oleh pemerintah, tidak mungkin, pemerintah harus turun soal ini," ungkapnya.

Ganjar mengatakan, strategi pola tanam ini akan dikomunikasikan dengan para petani. Menurutnya, upaya mengatasi persoalan kelangkaan beras juga membutuhkan dukungan dari para petani. 

"Kami coba komunikasikan pola tanam, ini akan kami komunikasikan dengan petani, agar mau dan di hilirnya pedagang beras juga kita ajak komunikasi agar kita jaga bareng-bareng karena panen kita pertama juga terserap ke provinsi lain," ungkapnya.

Selain pola tanam, Ganjar juga akan mendorong pengembangan benih unggul, dengan menggandeng lembaga riset yang ada seperti BRIN. Ganjar yakin, Indonesia mampu mewujudkan kemandirian pangan dengan benih unggul.

BACA JUGA:Dongkrak Perekonomian Warga, Ganjar Bangun Jalan Alternatif di Temanggung

"Ada banyak lembaga riset yang ada di kementerian pertanian cukup banyak, ada BRIN gitu ya. Yuk kita bikin benih unggul. Indonesia untuk tanaman pangan harus punya benih unggul sendiri. Kalau itu bisa terjadi maka beres," ujarnya. *

Sumber: