Curi Start Pilkada, PKB Kabupaten Tegal Sudah Siapkan Calon Bupati dan Wakilnya

Curi Start Pilkada, PKB Kabupaten Tegal Sudah Siapkan Calon Bupati dan Wakilnya

Ketua DPC PKB Kabupaten Tegal, A. Firdaus Assyairozi menghadiri acara peresmian Sekretariat DPC PKB Kabupaten Tegal Jalan A Yani Ptocot, Kecamatan Slawi.-Yeri Noveli-

SLAWI, RADARTEGAL.COM – Pemililihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tegal masih satu tahun lagi. Namun demikian, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tegal sudah ancang-ancang dengan menyiapkan calon Bupati dan Wakil Bupati Tegal. 

Hal itu mengemuka saat peresmian kantor sekretariat DPC PKB Kabupaten Tegal, Sabtu 4 Februari 2023.

Dalam kegiatan itu, Ketua DPC PKB Kabupaten Tegal, A Firdaus Assyairozi mengatakan bahwa calon bupati yang diusung oleh partainya yakni Umi Azizah.

Firdaus menyebut, pernyataan itu semula dilontarkan oleh Ketua DPW PKB Jateng KH M Yusuf Cludhori, agar Umi Azizah maju lagi dalam Pilkada 2024. 

BACA JUGA:Sempat Mangkrak Sekitar 20 Tahun, Kantor DPC PKB Kabupaten Tegal Akhirnya Diresmikan

“Saya mendengar ceramah Gus Yusuf (KH M Yusuf Cludhori) di Ponpes Al Abror Lebaksiu bahwa Bu Umi direstui kembali untuk maju di Pilkada 2024,” kata Firdaus, di sela-sela sambutan dalam acara peresmian Sekretariat DPC PKB Kabupaten Tegal di Jalan A Yani Ptocot, Kecamatan Slawi.

Hadir dalam acara tersebut, Gus Yusuf, Mustasyar PCNU Kabupaten Tegal KH Khambali Usman, Rois Syuriah PCNU Kabupaten Tegal KH Nawawi Ashari, Bupati Tegal Hj Umi Azizah.

Ketua DPRD Kabupaten Tegal M Faiq, Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PKB Hj Nur Nadlifah, Anggota DPRD Provinsi Jateng dari PKB Fuad Hidayah.

Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kabupaten Tegal Habib Soleh, ratusan kader PKB, pengurus PAC, DPC, para tokoh PKB, PC Muslimat NU, kaum milenial muda garda bangsa, dan tamu undangan lainnya. 

BACA JUGA:Apel Harlah Satu Abad NU di Temanggung, Hadir dan Beri Sambutan, Ganjar Bilang Kontribusi NU Sangat Banyak

Firdaus dalam sambutannya juga menyinggung soal pendamping atau wakil dari Umi Azizah. Secara tegas, Ketua DPC PKB itu menunjuk salah satu bakal calon wakil bupati yang siap berpasangan dengan Hj Umi Azizah.

“Salah satu pasangannya ada di sini yakni Ketua GP Ansor Kabupaten Tegal (Nur Fanani). Ini karena Ibu Umi punya sejarah pernah berpasangan dengan Ketua Kasat Korcab Banser Kabupaten Tegal (Almarhum Enthus Susmono),” tandasnya. 

Sementara, Gus Yusuf dalam sambutanya mendoakan Bupati Umi untuk diberikan kesehatan, kekuatan lahir batin, sehingga bisa memimpin kembali dalam periode mendatang. 

Doa Gus Yusuf mendapatkan sambutan meriah dari kader PKB dan tamu undangan lainnya.

Sumber: