Apel Harlah Satu Abad NU di Temanggung, Hadir dan Beri Sambutan, Ganjar Bilang Kontribusi NU Sangat Banyak

Apel Harlah Satu Abad NU di Temanggung, Hadir dan Beri Sambutan, Ganjar Bilang Kontribusi NU Sangat Banyak

Ganjar Pranowo menghadiri apel Harlah Satu Abad NU di Alun-alun Temanggung, Senin 31 Januari 2023.-kominfo jateng-

TEMANGGUNG, RADARTEGAL.COM - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hadiri langsung upacara apel peringatan Harlah Satu Abad NU (Nahdlatul Ulama) di Temanggung, Selasa 31 Januari 2023.

Momentum itupun menjadi lebih spesial karena kadatang orang nomor satu di Jawa Tengah tersebut.

Kedatangan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Alun-alun Temanggung mendapat sambutan hangat dari sekitar 15 ribu nahdliyin yang ada disitu.

Ganjar yang mengenakan baju lurik dan berkopiah hitam langsung peserta apel sambut di sisi tenda tamu Harlah Satu Abad NU.

BACA JUGA:Peringatan 1 Abad NU, Wasekjen PBNU, Kiai dan Ribuan Nahdliyin Ziarah Makam Kakek Ganjar di Purbalingga

Selanjutnya, Gubernur Jawa Tengah dua periode itu memberikan sambutan di atas mimbar. Bukan Ganjar jika tak mampu menciptakan suasana menjadi lebih cair dan penuh keakraban.

Usai menyampaikan peran penting NU terhadap bangsa, ia langsung memanggil dua pelajar dan seorang Banser untuk naik ke podium.

Barisan peserta apel pun buyar saat Ganjar turun dari podium dan berjalan menuju panggung “Nyeruput Kopi Bareng”.

Ribuan ibu-ibu pun berebut foto dan bersalaman dengan Ganjar. Situasi tersebut membuat para Banser bergerak cepat membentuk barikade.

BACA JUGA:Hebat! Di Brebes Urus Administrasi Kependudukan Pada Hari Sabtu Tetap Dilayani

“Kontribusi NU sangat banyak, sosial, pendidikan, kesehatan, kemasyarakatan sampai politik, semuanya,” ujar Ganjar Pranowo.

“Dan ini sebenarnya momentum buat kawan-kawan NU semuanya untuk bisa berkontribusi bagaimana menatap masa depan, dan terlibat di dalamnya,” tambahnya lagi.

Ganjar menceritakan NU mempunyai semangat yang luar biasa. Ormas yang KH Hasyim Asyari dirikan itu telah melahirkan banyak tokoh yang berperan membangun bangsa dan negara.

Kecintaan NU terhadap negara juga sudah tertuang dalam lirik lagu “Yaa Lal Wathon” yang sangat terkenal itu.

Sumber: