Stasiun Kereta Api Pemalang Akan Dikembangkan, Kira-kira Bakal Seperti Apa Guys?

Stasiun Kereta Api Pemalang Akan Dikembangkan, Kira-kira Bakal Seperti Apa Guys?

Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat bersama PT KAI Daop IV Semarang dan Dishub bahas pengembangan Stasiun Kereta Api.-Agus Pratikno-

PEMALANG, RADARTEGAL.COM -  Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat rapat bersama membahas penataan Stasiun Kereta Api di ruang rapat kerjanya, Jumat 3 Februari 2023. 

Rapat dihadiri Jajaran Daerah Operasi (Daop) IV Semarang perwakilan PT Kereta Api Indonesia (KAI) dan Dinas Perhubungan Kabupaten Pemalang. 

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pemalang Mu'minun mengatakan pihaknya baru saja mengikuti rapat bersama Bupati dan PT KAI yang dalam hal ini diwakili oleh Daop IV Semarang. 

Menurutnya, dalam pertemuan itu, PT KAI menyampaikan keinginannya mengembangkan Stasion Kereta Api Pemalang.  

BACA JUGA:Satu Data Indonesia, Pemalang Dalam Angka 2022 Akan Selesai Awal Februari 2023

"Namun demikian, untuk kelancaran itu, ada proses yang harus dilakukan. Termasuk adanya bentuk kerjasama atau MoU dengan pemerintah daerah," katanya.

Mu'minun lebih lanjut mengatakan, dasar pemikiran pengembangan Stasiun Kereta Api Pemalang itu, karena kondisi yang ada sudah seharusnya untuk dilakukan penataan yang lebih baik. 

Disamping itu, jika pengembangan itu bisa dilakukan, maka kedepannya Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) yang ada akan tumbuh. 

"Sehingga secara otomatis, perekonomian yang ada di sekitar stasiun itu akan semakin meningkat," jelasnya.

BACA JUGA:Bupati Tegal: Perencanaan Partisipatif Libatkan Elemen Masyarakat

Ditambahkan, keinginan adanya pengembangan stasiun itu muncul dari PT KAI yang akan disondingkan dengan pemerintah daerah. 

Karena butuh proses, maka untuk mengawalinya perlu mendapat persetujuan dari pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Pemalang.

Pihaknya sangat bersyukur, Bupati Pemalang telah menyetujui, sehingga tahap awal ini sudah dilalui untuk melakukan tahap-tahap berikut.

BACA JUGA:Boys Planet 2023, Hwang Min Hyun Jadi Panutan Para Peserta

Sumber: