Satukan Umat Beragama, Kemenag Kabupaten Tegal Gulirkan Jalan Sehat Kerukunan

Satukan Umat Beragama, Kemenag Kabupaten Tegal Gulirkan Jalan Sehat Kerukunan

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tegal memberi penjelasan aksi jalan sehat kerukunan.-Hermas Purwadi-

SLAWI, RADARTEGAL.COM - Momentum peringatan Hari Amal Bhakti ( HAB) Kemenag RI ke 77, dijadikan media untuk menyatukan umat beragama di wilayah Kabupaten Tegal oleh kantor Kemenag Kabupaten Tegal. 

Dalam rangkaian HAB tahun ini, Kantor Kemenag Kabupaten Tegal bakal menggelar jalan sehat kerukunan yang dibalut dengan nyanyi bersama bareng Bupati Tegal.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tegal Akhmad Farhan menyatakan, kegiatan yang direncanakan akan melibatkan 25.000 peserta tersebut akan digelar di lapangan Aspol Kalibliruk Sabtu, 14 Januari 2023 mendatang. 

"Sesuai  rencana setelah semua peserta menjalani kegiatan jalan sehat mengintari jantung Kota Slawi. Dan setelah jalan sehat, peserta kita libatkan untuk nyanyi bersama bareng Bupati Tegal dengan tema lagu Tegal Toleransi bersama Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah," ujarnya Rabu 11 Januari 2023.

BACA JUGA:Sorot Lahan Tidur, Ketua DPRD: Aset Pemkab Tegal Banyak yang Tidak Dimanfaatkan

Diperhelatan nanti pihaknya menyediakan berbagai doorprize dengan hadiah utama 2 tiket umrah ke tanah suci. 

"Target 25.000 peserta kami cabangkan sebagai simbol Kota Slawi yang bermakna selawe. Kami mengajak semua agama yang ada di Kabupaten Tegal untuk mengirimkan umatnya diperhelatan ini," cetusnya. 

Dia mengaku, terkait lagu Tegal Toleransi, dibeberapa baitnya menggunakan bahasa tegalan dan selebihnya menggunakan bahasa Indonesia.

BACA JUGA:Polisi Selidiki Temuan 1.955 Butir Obat Terlarang di Toko Klontong yang Digregek Warga di Kota Tegal

"Kami sendiri yang menciptakan lagu tersebut dengan bantuan musisi Dimas Mulyanto. Kegiatan nanti juga akan diisi dengan tari kolosal Tegal Toleransi, penampilan band disabilitas, dan parade puisi yang sesuai rencana akan dibacakan sedikitnya 50 karya puisi bertemakan toleransi," ungkapnya. *

Sumber: