BRI Kanca Slawi Bekali Santri Pondok Pesantren Ilmu Digital

BRI Kanca Slawi Bekali Santri Pondok Pesantren Ilmu Digital

BRI Kanca Slawi bekali santri pondok pesantren ilmu digital.--

SLAWI, RADARTEGAL.COM - BRI Kantor Cabang (Kanca) Slawi membekali santri madrasah dan pondok pesantren ilmu digital melalui pelatihan digitalisasi pendidikan dan kemandirian.

Kegiatan bertema pelatihan pengembangan ekonomi kreatif dan budidaya hidroponik ini, dilaksanakan di Kantor BRI Cabang Slawi, Selasa 13 Desember 2022.

Pimpinan BRI cabang Slawi Sunarto dalam sambutannya menyampaikan, program ini menjadi target BRI seiring tujuan pemerintah dalam menciptakan percepatan pembangunan khususnya dilingkungan pondok pesantren.

"Digitalisasi payment sistem di lingkungan pendidikan khususnya pondok pesantren dalam rangka meningkatkan daya saing sangat strategis sehingga muncul potensi kewirausahaan," ujar Sunarto.

Sunarto menambahkan, kegiatan ini sangat mulia. Dia berharap para santri dan santriwati dapat memanfaatkan kesempatan ini sehingga dapat menciptakan masyarakat yang lebih sejahtera.

Pelatihan ini diikuti 5 pondok pesantren yaitu, ponpes Mahadut Tholabah, ponpes Al Adalah, ponpes Al Fajar, ponpes At Tholibiyah dan ponpes Al Abror.

Ditempat yang sama, SBM Kanca Slawi Sutresno memperkenalkan Junio Smart yang merupakan salah satu Aplikasi BRI untuk mempermudah madrasah dan pondok pesantren dalam melaksanakan pengelolan managemen pendidikan.

"Julio Smart merupakan aplikasi untuk mempermudah pengelolaan manajemen sekolah yang meliputi administrasi, akademik, keuangan, dan informasi dalam satu platform yang tanpa biaya," papar Sutresno.

Pada pelatihan ini, BRI menggandeng Rumah Kreatif BUMN yang akan menyampaikan pelatihan budidaya tanaman hidroponik.

Bambang Kundar Eko dari Rumah Kreatif BUMN menyampaikan bahwa usaha hidroponik sangat potensial karena tidak memerlukan lahan yang luas, waktu panen yg cepat dan biaya operasional ringan tetapi dapat meraih keuntungan yang sangat menjanjikan. *

Sumber: