Longsor Tutup Akses Jalan Dusun 1 ke Dusun 6 Desa Tlagasana Pemalang

Longsor Tutup Akses Jalan Dusun 1 ke Dusun 6 Desa Tlagasana Pemalang

Hujan deras mengakibatkan longsor di Dusun Penisian Kaliagor RT 02 RW 01 Desa Tlagasana Kecamatan Watukumpul Pemalang Minggu 11 Desember 2022.-M Ridwan-

WATUKUMPUL, RADARTEGAL.COM - Hujan deras mengguyur wilayah Desa Tlagasana Kecamatan Watukumpul, Pemalang, sejak pukul 16.00 WIB hingga maghrib, Minggu 11 Desember 2022.

Hal itu memicu terjadinya bencana longsor di Dusun Penisian Kaliagor RT 02 RW 01 Desa Tlagasana, sekitar pukul 17.3O WIB.

Kepala Desa Tlagasana Kecamatan Watukumpul Ridwan menyebut, akibat terjadinya longsor, akses jalan dari Dusun 1 ke Dusun 6 Desa Tlagasana tertutup.

BACA JUGA:2 Kecamatan di Pemalang Rawan Bencana Longsor, Pemkab Pasang Alat Deteksi Dini di 18 Titik

"Ya, kejadian barusan, sekitar pukul 17.30 WIB," ujarnya kepada Radar Tegal.

Ridwan menyampaikan, pihaknya belum berani melakukan tindakan apa-apa. Sebab dikhawatirkan terjadi longsor susulan, karena di lokasi tersebut rawan dan langganan longsor.

"Diatas lokasi itu ada permukiman warga, sekitar 100 meter dari lokasi longsor ada sekitar 8 rumah," kata Ridwan.

BACA JUGA:Gawat! Abrasi Ancam Jalan Pantura Kabupaten Tegal, Jaraknya Tinggal 200 Meter

Menurutnya, saat ini pihaknya hanya bisa memperingatkan warga, khususnya di daerah sekitar untuk selalu waspada dan hati-hati.

Jika perlu saat malam hari untuk sementara pindah ke rumah saudara atau tetangga yang aman.

"Rencana besok (hari ini) kita lihat dulu, kalau tidak ada potensi longsor susulan kita segar bersihkan, tetapi kalau dimungkinkan ada longsor lagi, ya kita menunggu," terangnya. *

Sumber: