PMI Kabupaten Tegal Salurkan Logistik dan Berangkatkan 7 Relawan untuk Korban Gempa Cianjur

PMI Kabupaten Tegal Salurkan Logistik dan Berangkatkan 7 Relawan untuk Korban Gempa Cianjur

Ketua PMI Kabupaten Tegal, Iman Sisworo didampingi jajarannya melepas penyaluran logistik dan 7 orang relawan ke Cianjur.-Yeri Noveli-

SLAWI, RADARTEGAL.COM - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal menyalurkan bantuan logistik untuk para korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. 

Selain logistik, PMI juga menugaskan 7 orang relawan untuk membantu para korban di lokasi bencana.

Pengiriman logistik dan penugasan relawan ini diberangkatkan pada Minggu siang 4 Desember 2022.

"Kepada para relawan selama di sana (Cianjur) agar selalu berkoordinasi dengan pihak PMI Cianjur serta selalu menjaga kesehatan," kata Ketua PMI Kabupaten Tegal, Iman Sisworo, di sela-sela pengiriman logistik dan relawan.

BACA JUGA:Komunitas Vespa Tegal Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur Senilai Rp15,8 Juta

Iman mengungkapkan, dana bantuan itu berasal dari donasi warga Kabupaten Tegal. Donasi sebesar Rp20 juta kemudian dibelanjakan untuk kebutuhan para korban gempa Cianjur. 

Adapun logistiknya yaitu, kitchen kits 50 set, school kit 48 set, terpaulin 4x6 meter 30 lembar dan perlengkapan mandi 50 set.

"Terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Tegal atas kepeduliannya dengan sukarela memberikan sumbangan atau donasi untuk korban bencana di Cianjur," kata Iman.

BACA JUGA:Tips Selamat Berkendara, Perhatikan 7 Poin Focus Road Safety yang Dibeberkan Satlantas Polres Tegal Ini

Sementara, lanjut Iman, 7 relawan yang ditugaskan di Cianjur yaitu, Abdul Kholik (Koordinator Relawan PMI), Edi Purwanto (relawan PMI), Alimsah (relawan), Mufrod (relawan), Rasid (relawan), Imam Fauzi (relawan) dan Didik (relawan).

Menurut Iman, mereka merupakan relawan PMI yang handal dan memiliki keahlian. Selama di lokasi bencana, mereka akan membantu melakukan asesmen, wash (air bersih), shelter, membantu mendistribusikan logistik dan relief serta membantu medis.

BACA JUGA:Pulangkan Polandia dari Piala Dunia 2022, Olivier Giroud dan Kylian Mbappe Pecahkan Rekor Baru

"Semoga bantuan logistik yang kami salurkan bermanfaat untuk para korban bencana. Termasuk para relawan yang kirimkan, mudah-mudahan dapat membantu para korban dengan baik," ucapnya. *

Sumber: