Hasil Pembangunan dari Dana Desa 2022 Dicek Plt Bupati Pemalang: Wisata Desa Gatra Kencana Diacungi Jempol

Hasil Pembangunan dari Dana Desa 2022 Dicek Plt Bupati Pemalang: Wisata Desa Gatra Kencana Diacungi Jempol

Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat meresmikan Wisata Desa Gatra Kencana Bojongnangka saat melakukan roadshow cek hasil pembangunan dari Dana Desa 2022.-Agus Pratikno-

PEMALANG, RADARTEGAL.COM - Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat melakukan roadshow melihat hasil pembangunan di sejumlah wilayahnya yang menggunakan Dana Desa 2022, Selasa 29 November 2022.

Roadshow dilakukan di Kecamatan Taman dan Kecamatan Pemalang. Dalam kegiatan tersebut, Plt Bupati Pemalang meresmikan berbagai macam hasil pembangunan. 

Di antaranya, jembatan, air bersih, Kantor BUMDesma dan lainnya, termasuk Wisata Desa Gatra Kencana di Desa Bojongnangka.

Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat bersama rombongan mengawali roadshow menuju Desa Banjaran Kecamatan Taman. 

BACA JUGA:Piala Dunia 2022 Klasemen Selasa 29 November : Prancis, Brasil dan Potugal Lolos Babak 16 Besar

Di desa itu meresmikan hasil pembangunan dari Dana Desa 2022 berupa pembangunan jembatan. 

Kemudian dilanjutkan menuju Desa Kabunan untuk meninjau pembangunan lapangan sepakbola. Sekaligus untuk melakukan sarasehan bersama seluruh Kepala Desa dan Lurah di Kecamatan Taman.

Sedangkan di wilayah Kecamatan Pemalang, Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat berkesempatan untuk meresmikan Wisata Desa Gatra Kencana Desa Bojongnangka. 

Kemudian meninjau berbagai wahana yang ada di wisata desa tersebut. Di antaranya kolam renang anak, kolam terapi ikan, dan dermaga wisata edukasi sawah yang ada di Gatra Kencana. 

BACA JUGA:Tawuran, 2 Pelajar Ditetapkan Tersangka atas Meninggalnya Satu Siswa di Kabupaten Tegal

Setelah itu melakukan sarasehan bersama kepala desa dan lurah yang ada di wilayah Kecamatan Pemalang.

Roadshow terus dilanjutkan menuju Dusun Kemamang Desa Surajaya untuk meninjau hasil pembangunan air bersih. Mengakhiri kegiatan roadshow pada hari itu, Plt Bupati Mansur juga berkesempatan untuk meresmikan Kantor BUMDesma Jaya Mandiri yang ada di Jalan Ternate.

Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengatakan, kegiatan roadshow yang dilakukan, disamping untuk melihat hasil-hasil pembangunan dari Dana Desa 2022, sekaligus juga untuk silaturahmi. Salah satunya berkunjung di Wisata Desa Gatra Kencana Desa Bojongnangka. 

Menurutnya, Wisata Desa Gatra Kencana ini patut diacungi jempol dan bisa menjadi percontohan. Karena ini menjadi bagian dari kreativitas dan inovasi.

Sumber: